Kepala KSOP Muntok Ikut dalam Penerbangan Lion Air JT 610

kasmirudin
Kepala KSOP Muntok Ikut dalam Penerbangan Lion Air JT 610
Nazirin, PLH KSOP Kelas V Muntok. (foto:Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Kepala Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan (KSOP) Kelas V Muntok Kabupaten Bangka Barat, Kapten Muas Efendi menjadi salah satu korban pesawat Lion Air JT 0610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Saat ditemui BBR di ruang kerjanya, Nazirin, selaku PLH KSOP Kelas V Muntok, membenarkan informasi yang beredar tersebut.

“Dari tiketnya benar, bahwa beliau duduk di kursi F19 dan namanya ada  di manifest urutannya no : 042,” jelas Nazirin sembari menunjukan bukti copy boarding pass kepada BBR, Senin (29/10/2018).

“Kebetulan hari ini ada pemeriksaan kesehatan dari Kementerian Perhubungan dari Jakarta di Pangkalpinang. Beliau berangkat dari Medan terbang ke Jakarta semalam (Minggu-red) dan melanjutkan ke Pangkalpinang pagi harinya. Ada orang Sekjen dari Kementerian Perhubungan di Hotel Santika yang jadwalnya akan melakukan pembukaan pukul 08.00 WIB. Seharusnya beliau sudah masuk pukul 07.30 dan beliau harus menghadiri. Beliau juga sudah minta jemput oleh sopirnya,” tambahnya

Kapten Muas Efendi tercatat sudah kurang lebih satu tahun ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan (KSOP) Kelas V Muntok Kabupaten Bangka Barat, setelah sebelumnya bertugas di Tanjung Pandan Belitung. Dalam keseharianya Nazirin merasakan bahwa Kapten Muas merupakan  orang yang baik, terbuka, dan bisa dikatakan taat dalam beribadah. Apalagi setelah pulang dari naik Haji. Shalat tidak pernah ditinggal, selalu berjamaah. Rugi kalau tidak berjamaah, begitu yang selalu dikatakannya.

“Istri beliau berada di Medan dan kami arahkan untuk menuju Jakarta, untuk mendapatkan informasi di crisis centre. Beliau pada bulan November nanti akan pensiun. Dan kami yang berada di kantor KSOP ini sangat merasa kehilangan,” tutupnya. (BBR)

 


Penulis : Buditio
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview