Kerja Cepat, Tim GTPP Covid-19 Pemkab Bangka Lakukan Pemeriksaan Swab 14 Orang yang Kontak dengan AM dan SB

Ibnuwasisto
Kerja Cepat, Tim GTPP Covid-19 Pemkab Bangka Lakukan Pemeriksaan Swab 14 Orang yang Kontak dengan AM dan SB
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan tindakan cepat dengan melaksanakan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten, Boy Yandra SKM MPH menerangkan hari ini 26 Mei 2020 melakukan 14 orang untuk dilakukan pemeriksaan swab. Diantara dari warga Bakam, Baturusa, Kenanga, Sungailiat dan Belinyu.

"Sebelumnya kami telah melakukan pemeriksaan swab kepada 9 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan AM dan SB. Dan hari ini dilakukan swab yang satu pesawat dengan AM dan SB. Kita berharap dengan dilakukan swab ini, kedepannya akan diketahui kejelasannya apakah orang tersebut terkontak positif maupun tidak," jelasnya. 

Menurutnya, meskipun nantinya ditemukan hasil positif maka akan dapat dengan segera melakukan tracking lanjutan dan tindakan penanganan lebih cepat seperti permintaan karantina.

"Kita mengharapkan semua yang diambil swabnya semua hasilnya negatif. Sehingga Kabupaten Bangka kembali ke titik nol lagi menjadi zona hijau. Dan hal ini harus dilakukan secara bersama-sama, masyarakat harus selalu melakukan jarak jarak, wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jangan lupa untuk minum vitamin dan selalu berdoa," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review