Ketemu Gubernur Babel, Para Ketua RT Diajak Tanam Jahe Merah

Ahada
Ketemu Gubernur Babel, Para Ketua RT Diajak Tanam Jahe Merah
Forum Komunikasi RT Kabupaten Bangka bertemu Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Senin (19/1/2021). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya keinginan para Ketua Rukun Tetangga yang tergabung dalam Forum Komunikasi RT Kabupaten Bangka bisa terwujud bertemu Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Senin (19/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Gustari selaku Ketua Dewan Pendiri Forum RT mengatakan tujuan dari pertemuan tersebut bermaksud untuk menyambung tali silaturahmi para ketua RT dengan orang nomor satu di Bangka Belitung, serta menyampaikan beberapa frogram Forum RT.

"Kami berharap pertemuan yang dilakukan ini dapat membawa manfaat bagi orang banyak. Dan apa yang menjadi program para RT dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Sementara Ketua Forum RT Bangka Ikhsan Raksaguna menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubenur Babel yang telah menyempatakan waktunya bertatap muka langsung dengan para Ketua RT

" Alhamdulillah pertemuan dengan Bapak Erzaldi Rosman selaku Gubenur Babel berjalan lancar dan keinginan yang telah kami sampaikan di respon baik olehnya. Beliau juga memberikan motivasi kepada kami agar Ketua RT dapat menciptakan usaha mandiri dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah warga untuk menanam jahe merah karena pembelinya sudah siap," jelas Iksan.

Gubernur juga berpesan agar di masa Pandemi Covid-19 ini, peran RT selaku ujung tombak penyampaian program pemerintah di tingkat desa atau kelurahan dapat terlaksana.

"Kami diminta agar dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen di tingkat desa maupun kelurahan dalam membantu program kerja Bupati dan walikota guna mensosialisasikan program penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang 3 M dengan baik dan benar," pungkasnya. (BBR)
Laporan: Ibnu