Ketenagalistrikan Bantu Dorong Investasi di Pangkal Pinang

kasmirudin
Ketenagalistrikan Bantu Dorong Investasi di Pangkal Pinang
Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil. (Foto: Irwan)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai ibu kota provinsi yang terus berkembang dinamis, Pangkal Pinang memiliki kebutuhan besar akan pembangunan infrastruktur listrik. Hal tersebut guna mendorong pertumbuhan investasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah penerangan jalan umum.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil disela-sela kegiatan Multistakeholder Forum yang diselenggarakan PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Rabu (26/6/2019) di Ballroom Hotel Sahid Bangka.

“Kalau saya melihat, karena PLN adalah mitra kita dan PLN bisa menjadi tonggak untuk membantu pembangunan di Kota Pangkal Pinang ini, seperti investasi otomatis kita perlu daya suplai tenaga listrik untuk mendukung pembangunan itu. Jadi PLN kami berharap sinergitas kita yang sudah berjalan ini bisa kita tingkatkan kembali,” ujar Wali Kota Pangkal Pinang yang akrab disapa Molen ini.

Dikatakan Molen, listrik sangat dibutuhkan dalam mendorong pertumbuhan investasi, ini terlihat dari pembangunan Transmart dan City Mall yang rencananya akan hadir di Pangkal Pinang.

“Ada juga beberapa investasi terkait dengan pariwisata. Tentu dengan tenaga listrik yang tersedia akan mendukung investasi terus tumbuh di Pangkal Pinang,” katanya.

Molen berharap kepada PLN UIW Babel dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama penerangan jalan umum dan segala yang menjadi kebutuhan dan prioritas masyarakat. Saat ini pihak Pemkot Pangkalpinang juga sedang membenahi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti pasar, taman dan objek wisata.

“Sekarang kita sedang menginventarisir dan kita benahi, seperti TI kita rapikan, pasar dan titik-titik kunjungan orang terutama Pantai Pasir Padi yang kita punya akan menjadi ikon Pangkalpinang. Tapi memang harus kita rencanakan dan anggarkan terlebih dahulu. (BBR)


Penulis  : Irwan
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review