Ketika Para Gamers Desa Bangka Kota Bersedekah

Ahada
Ketika Para Gamers Desa Bangka Kota Bersedekah
Para anggota Insomnia Cyber Team memberikan bantuan makanan kepada warga di Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (15/5/2020). (Kulul)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Bagi Jupri Armada, sedekah tak perlu harus menunggu kaya.

Prinsip inilah yang akhirnya memotivasi Jupri mengajak teman-temannya untuk gotong royong bersedekah.

Guna mewujudkan niat mulia ini, Jupri bersama teman-temannya membuat perkumpulan yang mereka beri nama Insomnia Cyber Team.

Perkumpulan ini bermarkas di Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

Membaca nama perkumpulannya saja mungkin terbesit dalam benak kita bahwa mereka ini adalah  remaja atau pemuda yang  nakal, suka bermain game dan  tidurnya larut malam.

Tidak salah dugaan itu, mereka memang suka  bermain game online hingga larut malam. Mereka memang hebat dan Jagonya bermain game. 

"Bermain game online adalah hobi bagi kami, banyak kesan negatif yang ditujukan kepada kami. Tetapi kami tidak mau disamakan dengan yang lainnya yang nakal," tutur Zeko, salah satu anggota Insomnia Cyber Team.

Lantas, kenapa mereka tidak mau disamakan dengan remaja pada umum, yang nakal, suka mengganggu ketertiban?

Ternyata ICT  adalah kumpulan remaja dan pemuda yang punya jiwa sosial yang tinggi.

"Perkumpulan ini kami dirikan bukan hanya untuk bermain game saja, akan tetapi  kami melakukan kegiatan – kegiatan sosial juga. Dan Alhamdulilah di bulan baik ini, kami  beserta anggota bisa berbagi kepada sesama dengan memberikan paket berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di pertigaan desa kami," lanjut Zeko.

Bagi mereka kebiasaan baik tidak harus  diawali dengan kesuksesan secara materi. Karena berbuat baik siapapun bisa melakukannya, yang penting ada niat dan kemauan.

"Rencana ini sudah lama kami lakukan dengan mengumpulkan dan menabung sedikit demi sedikit uang kami bersama anggota," ungkap Jupri Armada, selaku Ketua ITC.

Jupri Armada mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan ini sesuai dengan arahan Ibu Kepala Desa yaitu Ratna SST, yang selalu  siap membina dan mengarahkan apa yang harus mereka lakukan.

Perkumpulan ini mereka beri nama ICT Foundation. Ke depan mereka akan terus  melakukan kegiatan  serta menjalan program – progam amal lainnya yang telah mereka rencanakan dan  tidak hanya sebatas  di kampung mereka.

"Mohon doa semuanya mudah-mudahan kami menjadi pecandu, tapi bukan pecandu game online tapi pecandu sedekah dan proyek amal," imbuh Jupri.

Jupri mewakili rekan-rekannya mengajak kepada yang lain untuk bergabung. Ia juga mengungkapan  terima kasih juga kepada donatur yang telah bersedia berbagi.

Kepala Desa Bangka Kota Kurniawan memberikan apresiasi kepada pemuda yang tergabung dalam ICT Foundation ini,

"Mereka pemuda  yang hebat yang Peduli terhadap sesama. Kalau ronda mereka ikut ronda. Ada kegiatan di desa juga mereka selalu ikut. Kegiatan sosial apapun selalu ikut. Saya sangat mengapresiasi  dengan apa yang mereka lakukan.  Mudah-mudahan menginspirasi kita semua untuk saling berbagi terhadap sesama," puji Kurniawan. (*/BBR)
Laporan: Kulul Sari