Ketua Apdesi Bangka Kehilangan Sosok Suharjono

kasmirudin
Ketua Apdesi Bangka Kehilangan Sosok Suharjono
Almarhun Suharjono semasa hidup. (ist)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID – Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka, Yusni Tamrin, menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Kepala Desa Zed, Suharjono dalam usia 52 tahun, Rabu (19/6/2019) di RSUD Depati Bahrin, Sungailiat.

Yusni mewakili seluruh kepala desa se-Kabupaten Bangka mengungkapkan rasa kehilangan dan kesedihan yang mendalam. Karena dirinya dengan almarhum sudah berteman cukup lama. Yusni berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

“Kami sudah berteman cukup lama dengan Saudara Suharjono (Alm) yang merupakan sosok kepala desa yang ceria, supel, mudah bergaul, aktif. Jadi kami tentunya berharap Allah SWT menempatkan di tempat yang terbaik,” ungkap Yusni yang juga Kepala Desa Karya Makmur ini.

Semasa hidupnya Yusni mengenal Suharjono, sebagai kepala desa yang baik dan sering berkomunikasi dengannya dalam hal koordinasi dan kegiatan di pemerintahan desa serta pembangunan desa. Secara pribadi hubungannya dengan Almarhum cukup dekat karena sering bergurau layaknya teman.

“Dalam pergaulan kita juga sering bercanda, namun sering tetap dalam konteks pembahasan pembangunan desa. Jadi sekali lagi kami merasa kehilangan,” ujarnya.

Seperti dikatehui Kepala Desa Zed, Kecamatan Mendobarat, Suharjono meninggal saat mengikuti rapat penjadwalan survei lapangan batas antar kecamatan 2019 di Gedung OR Kantor Bupati Bangka, Rabu (19/6/2019) pagi.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat kepala desa dan camat di seluruh wilayah Pemerintahan Kabupaten Bangka. Saat rapat pembahasan penjadwalan survei lapangan batas antar kecamatan berlangsung, Suharjono masih terlihat sehat. Namun tiba-tiba pingsan dan ambruk pada saat rapat berlangsung.

Almarhum langsung dibawa ke RSUD Depati Bahrin, Sungailiat untuk mendapatkan pertolongan pertama namun tidak dapat ditolong lagi. (BBR)


Penulis  : Irwan
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review