Ketua DPRD Babel Apresiasi Langkah Cepat PT. Timah Tangani Covid-19

kasmirudin
Ketua DPRD Babel Apresiasi Langkah Cepat PT. Timah Tangani Covid-19
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya. (Foto: Dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Aksi nyata yang dilakukan PT. Timah Tbk dalam menangani pandemi Covid-19 di masing-masing wilayah operasional mendapat respon positif dari berbagai pihak. Konsistensi PT. Timah dalam menangani pandemi ini sejak awal hingga saat ini dilakukan secara simultan dan terstruktur dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengapresiasi apa yang dilakukan PT. Timah yang telah menunjukkan kontribusinya untuk membantu pemerintah daerah maupun masyarakat di tengah pandemi.

“Saya rasa langkah-langah preventif yang dilakukan oleh PT. Timah sebagai perusahaan negara sudah sangat luar biasa. Saya menilai suka atau tidak suka ini merupakan action yang luar biasa,” kata Didit.

Menurutnya, PT. Timah telah menjadi pionir dengan melakukan rapid test massal dan swab bagi karyawan, yang dilanjutkan dengan pemberian alat rapid test bagi masyarakat. Selain itu, PT. Timah juga turut menyediakan layanan kesehatan dan pemeriksaan Covid-19 melalui anak perusahaannya PT. RSBT. 

Didit menambahkan, gerakan membagikan puluhan ribu sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 turut membantu kebutuhan pangan yang dirasakan langsung manfaatnya.

“Ini artinya yang dilakukan PT. Timah untuk membantu pemerintah daerah untuk menuntaskan masalah Covid-19 dan membantua masyarakat sangat luar biasa. Saya berharap, kedepannya PT. Timah tetap action untuk membantu pemerintah dan mengurangi beban masyarakat. Terima kasih PT. Timah atas kontribusinya bagi masyarakat Babel,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua DPRD Bangka Barat, H. Badri Samsu bahwa PT. Timah telah banyak berpartisipasi dalam penanganan covid-19 di Babel umumnya, khususnya di Bangka Barat. Ia menilai apa yang telah dilakukan PT. Timah, manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat.

“PT. Timah sudah berpartisipasi dalam hal penanganan Covid-19 terutama membantu masyarakat yang terdampak covid-19 ini. Karena kita melihat kegiatan yang dilakukan PT. Timah sangat luar biasa manfaatnya kepada masyarakat Bangka Barat. Kita berharap juga kepada seluruh peruahaan yang ada di kabupaten Babar baik swasta maupun BUMN ikut peran serat dlaam hal penanganna covid-19 ini,” katanya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor  : Kasmir