Ketua DPRD Bangka Ajak Masyarakat Peduli Cegah Covid-19

Ibnuwasisto
Ketua DPRD Bangka Ajak Masyarakat Peduli Cegah Covid-19
Spanduk Peduli himbauan Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip dalam mengajak masyarakat mencegah wabah Covid-19. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam menangani penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka, juga dibutuhkan kesadaran tinggi dari semua elemen masyarakat dalam melakukan pencegahan Covid-19 agar lebih maksimal.

Salah satu kader dari PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip dalam upaya membantu upaya pemerintah dengan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui pemasangan beberapa spanduk dan baliho di lokasi umum.

"Ini merupakan suatu dedikasi hidup Iskandar selain yang dimiliki oleh Bung Karno, mengabdi kepada agama, bangsa dan negara. Maka dari itu saya peduli dan ingin mengajak ke masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19 ini. Ini adalah musibah dan cobaan bagi umat yang ada di dunia ini yang di berikan oleh Allah SWT," ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Menurut Iskandar, pemasangan spanduk dan baliho itu harus dilakukan sampai tingkat pedesaan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka. Jadi tidak hanya sebatas himbauan keliling menggunakan pengeras suara saja.

"Saya ingin menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan instrospeksi diri masing-masing, kenapa sampai Allah SWT menurunkan wabah penyakit Covid-19 ini," tegasnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Bangka juga mengajak masyarakat untuk waspada dalam menghadapi musibah ini dengan selalu berusaha berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT. Selain itu untuk selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

"Dan selanjutnya jaga pola makan untuk selalu menjaga kesehatan dan berolahraga setiap hari. Untuk saat ini masyarakat cukup ikuti instruksi pemerintah karena itu untuk kebaikan kita bersama. Apapun kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat sampai daerah bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari terjangkitnya wabah Covid-19," pungkasnya.

 

Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review