Ketua DPRD Bangka Bagikan 500 Takjil Dan 100 Masker Bagi Masyarakat

Ibnuwasisto
Ketua DPRD Bangka Bagikan 500 Takjil Dan 100 Masker Bagi Masyarakat
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip saat membagikan takjil dan masker kepada masyarakat di Kecamatan Merawang, Jum'at (8/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Di tengah pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Selain membagikan takjil di 3 desa yang ada di Kecamatan Merawang, politisi dari partai PDI Perjuangan ini juga membagikan masker kepada masyarakat guna untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Aksi sosial ini saya lakukan semata-mata untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dan sebagai wujud rasa syukur karena telah diberikan kepercayaan menjabat sebagai Ketua DPRD dari partai PDI Perjuangan," ujarnya, (8/5/2020).

Ia menerangkan pembagian takjil sebanyak 500 paket dan masker 100 buah diberikan kepada secara door to door di Desa Air Anyir 3 titik, Desa Batu Rusa 5 titik dan Desa Pagarawan 3 titik. Dan sebagian lainnya dibagikan di Pasar Batu Rusa dan kepada pengendara yang melintas di Jalan Pangkalpinang Sungailiat.

"In sya Allah, saya dapat terus memberikan bantuan ini walaupun secara bertahap. Di ini akan dilakukan setiap hari Jum'at selama di bulan suci Ramadhan. Sampai saat ini saya masih mencari data bagi masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan," ucapnya.

Lebih lanjut, Iskandar menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang saat ini diberikan kelebihan rezeki untuk bersama-sama meningkatkan rasa kepedulian membantu saudara-saudara yang mengalami dampak Covid-19.

Sementara itu, menurutnya sesuai dengan keputusan rapat DPP PDI Perjuangan dengan situasi Covid-19 ini sumbangan gotong royong anggota fraksi ditiadakan selama 4 bulan kedepan. Hal tersebut merupakan keputusan langsung dari Sekjend DPP PDI Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Saya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Partai PDI Perjuangan sangat peduli dengan penanganan pandemi Covid-19. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini adalah momentum yang sangat tepat bagi kita untuk mencari amal dan meningkatkan ibadah," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review