Ketua DPRD Bangka Dukung Pemkab Bangun Mushola Demi Kemaslahatan Umat

Irwan
Ketua DPRD Bangka Dukung Pemkab Bangun Mushola Demi Kemaslahatan Umat

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar menghadiri acara kegiatan peresmian Mushola Al-Mulk di Stadion OROM Sungailiat yang dilakukan oleh Bupati Bangka, Minggu (24/1/2021).

Di temui setelah menghadiri kegiatan peresmian Mushola Al-Mulk oleh awak media Babelreview, ia mengatakan baik atas lembaga atau pribadi sangat mendukung atas pembangunan Mushola Al-Mulk yang ada di area Stadion OROM Sungailiat.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberikan dukungan berupa fasilitas tempat ibadah di lokasi umum apalagi berada di tengah kota. Hal ini perlu dilakukan untuk mendukung beberapa program pemerintah daerah yang telah direncanakan demi kemajuan Kabupaten Bangka ini," tegasnya.

Pada prinsipnya, DPRD Kabupaten Bangka akan selalu memberikan dukungan sepenuhnya pihak eksekutif dalam rangka mewujudkan kemaslahatan umat dan serta mengembalikan nilai-nilai beragama di tengah-tengah masyarakat.

"Kami mengharapkan agar Mushola Al-Mulk ini dapat dijaga, dirawat dan selalu dijaga kebersihannya. Dan mudah mudahan dapat memberikan azas manfaat bagi orang masyarakat yang datang ke Stadion OROM ini," harapnya.

Kemudian Iskandar juga menyinggung dan meminta dukungan pihak-pihak terkait keinginannya untuk membangun menara di Masjid Agung yang nantinya bisa di jadikan salah satunya icon di Kabupaten Bangka. Menurutnya jika itu bisa diwujudkan akan membawa dampak manfaat yang besar bagi pemerintah, kemakmuran masjid maupun masyarakat.

Selain itu keberadaan menara itu nantinya dapat juga menjadi daya tarik wisata,  terlebih menara itu nantinya bisa dinaiki pengunjung untuk melihat pemandangan Kota Sungailiat dan ketinggian.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa menara Masjid Agung Sungailiat akan memiliki beberapa ruang yang nantinya juga bisa difungsikan untuk memfasilitasi untuk pertemuan berbagai lembaga keislaman, dengan begitu masjid akan semakin dinamis dan makmur.

"Saya berharap mudah mudahan nantinya dapat terjalin sebuah komunikasi bagaimana caranya untuk dapat merealisasikannya. Kembali tentang sudah diresmikannya Mushola Al-Mulk, mari kita bersama-sama makmurkan Mushola tersebut sehingga mendapatkan keberkahan bagi Kabupaten Bangka ini," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan