Ketua DPRD Bangka Bagikan Sembako dan Sarung untuk Warga di Tiga Desa

Ibnuwasisto
Ketua DPRD Bangka Bagikan Sembako dan Sarung untuk Warga di Tiga Desa
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip saat memberikan bantuan sembako dan sarung kepada warga di Kecamatan Merawang, Jum'at (22/5/2020). (Foto.Ist)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan mengusung tema "Iskandar Peduli" menyalurkan bantuan dalam bentu paket sembako dan sarung kepada masyarakat kurang mampu.

Pada kegiatan bakti sosial berbagi sesama ini dilakukan di penghujung bulan Suci Ramadhan 1441 H berlangsung di tiga Desa yang ada di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jum'at (22/5/2020).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus juga untuk membantu meringankan beban masyarakat kalangan bawah yang mengalami akibat dampak Covid-19.

"Hari ini saya fokuskan pemberian bantuan paket sembako dan sarung sebanyak 200 kepada warga yang ada di Desa Air Anyir, Desa Temberan dan Desa Batu Rusa. Dan ini saya lakukan door to door ke rumah warga," terangnya.

Ia menegaskan untuk saat ini bantuan dalam bentuk apapun yang diberikan kepada masyarakat akan sangat bermanfaat bagi warga yang mengalami musibah akibat mewabahnya dampak Covid-19 yang sudah berlangsung beberapa bulan ini.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19. Mengingat saat ini mendekati hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah," ujar orang nomor satu di DPRD Kabupaten Bangka ini.

Di sela-sela melakukan pemberian bantuan, Iskandar juga memberikan motivasi dan sosialisasi kepada warga dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Dan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Mudah-mudahan wabah virus corona atau pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan masyarakat dapat hidup dan beraktivitas seperti semula lagi," tutup Iskandar politisi dari partai PDI Perjuangan. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review