Ketua DPRD Bangka Sesalkan PT Timah tidak Ikuti Hasil RDP

Kasmirudin
Ketua DPRD Bangka Sesalkan PT Timah tidak Ikuti Hasil RDP
Iskandar, Sip. (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip menyesalkan pihak PT Timah Tbk yang tidak mengindahkan keputusan hasil rapat dengar pendapat (RDP,) yang dilaksanakan pada Senin (9/11/2020) lalu di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bangka.

Ia mengharapkan, Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi Bangka Belitung jangan berpikir untuk aji mumpung, berpikirlah bahwa bekerja dengan jabatan itu hanya semata-mata untuk ibadah karena Allah.

"Harus berpikir apa yang bisa diberikan kepada masyarakat untuk lima tahun ke depan dan selanjutnya. Apalagi kita hidup di daerah kepulauan, yang sebagian besar penduduknya menumpukan penghasilannya dari sektor laut," ujarnya, Senin (16/11/2020).

Menurutnya, sektor laut yang nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu sektor untuk menopang perekonomian masyarakat. Maka dari itu, sektor laut harus bisa dijaga dan dirawat sebaik-baiknya.

Sesuai dengan keputusan rapat dengar pendapat yang telah dilakukan hari senin yang lalu, Iskandar menegaskan jika PT Timah Tbk harus menghargai keputusan tersebut, seperti untuk melakukan sosialisasi kepada para nelayan terkait dengan rencana aktivitas penambangan pasir timah di perairan Pantai Matras.

"Jika memang lokasi itu sudah menjadi IUP milik PT Timah yang telah ditetapkan dalam perda, saya mengharapkan kepada PT Timah untuk melihat ke depan agar bisa menyisihkan zona untuk dititipkan kepada anak cucu. Bila tetap harus dilakukan penambangan, bagaimana caranya untuk mereklamasi lokasi tersebut di kemudian hari," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor  : Kasmir