Ketua DPRD Bateng Bidik Aset Terlantar PT Koba Tin

kasmirudin
Ketua DPRD Bateng Bidik Aset Terlantar PT Koba Tin
DPRD Kabupaten Bangka Tengah saat melakukan pertemuan dengan pihak PT Koba Tin membahas asset-aset perusahaan untuk dihibahkan ke Pemkab Bangka Tengah. (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa membidik aset-aset terlantar PT Koba Tin, agar dihibahkan ke Pemkab Bangka Tengah untuk dijadikan sarana fasilitas umum bagi masyarakat Bangka Tengah.

“Kemarin kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak PT Koba Tin dan meminta mereka agar aset terlantar seperti sarana olahraga lapangan volly, lapangan basket dan badminton dan banyak aset terlantar lainnya untuk dihibahkan ke pemerintah daerah. Agar bisa dikelola dan dijadikan fasilitas umum untuk masyarakat," ujarnya kepada Babel Review, Jumat (25/10/2019).

Ia menerangkan, setelah clear status lahan dan aset, pihaknya akan mendorong dana APBD untuk merehab dan merawatnya.

"Kita ingin masyarakat umum bisa mengakses sarana olahraga yang sudah lama tak terawat ini. Hal ini juga untuk menciptakan lingkungan positif serta menekan angka kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Sedangkan kita tahu komplek Pemkab Bateng juga mempunyai sarana olahraga, namun masyarakat masih sungkan kesana karena lokasi yang jauh," ucapnya.

Mehoa menuturkan, bila nanti aset sudah dihibahkan ke pemda, dalam pengelolaan dan pemeliharaanya bisa menggunakan retribusi.

"Selain aset sarana olahraga, komplek yang selama ini kosong juga cocok digunakan untuk pengelolaan sosial kemasyarakatan seperti difungsikan sebagai panti jompo," ungkapnya.

"Kita sedang berjuang, agar aset-aset PT Koba Tin bisa difungsikan dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat Bangka Tengah, semua OPD terkait, tenaga teknis dan panitia pelaksana serta lembaga pemuda juga sudah seiya sekata untuk mewujudkan tujuan kami," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review