Ketua DPRD Beltim Yakin Pilkada Beltim Bakal Berjalan Lancar Di Tengah Pandemi Covid-19

Ahada
Ketua DPRD Beltim Yakin Pilkada Beltim Bakal Berjalan Lancar Di Tengah Pandemi Covid-19
Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Ukyolseja SE MM menghadiri acara Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Lanjutan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim Tahun 2020, di Fega Cafe Manggar, Kamis (25/6/2020).

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID - DPRD Belitung Timur mendorong serta mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Lanjutan Kabupaten Beltim Tahun 2020 dapat berjalan aman dan lancar di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Tetapi tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tepat," ungkap Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja SE MM.

Pernyataan ini disampaikan Fezzi, saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Lanjutan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim Tahun 2020, di Fega Cafe Manggar, Kamis (25/6/2020).

Fezzi juga meminta agar terjalin koordinasi yang baik antara KPU Beltim dan Bawaslu Beltim dalam rangka mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Beltim 2020 ini. 

Ia  berharap partisipasi masyarakat yang tinggi se Babel pada pelaksanaan pileg dan pilkada sebelumnya dapat dipertahankan hingga Pilkada Beltim nanti.

Selain itu, pemerintah daerah sesuai arahan Mendagri diharapkan dapat memberikan dukungan dalam membantu anggaran tambahan untuk penyediaan alat pendukung penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan pilkada nanti.

Sebelumnya, Wakil Bupati Beltim Drs Burhanudin dalam sambutannya mengatakan pelaksanan pilkada saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pilkada tahun ini akan berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, sehingga memerlukan pengaturan regulasi yang mengutamakan keselamatan rakyat secara umum.

Sehingga penyelenggaraannya diperlukan penerapan Protokol Kesehatan sebagaimana termuat dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Beltim ini, dihadiri Ketua DPRD Beltim, Wakil Bupati Beltim, Forkopimda Beltim, Ketua dan Anggota KPU Beltim, Ketua Bawaslu Beltim, Pimpinan OPD, Camat, Pimpinan Parpol, Pimpinan Ormas, Pimpinan Organisasi Agama serta insan pers dan media. (BBR)
Editor: @hada