Ketua DPRD dan Bupati Bangka Salurkan Bantuan Sembako Tahap III

Ahada
Ketua DPRD dan Bupati Bangka Salurkan Bantuan Sembako Tahap III
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIp bersama Bupati Bangka Mulkan SH MH kembali menyalurkan bantuan sosial bahan pangan pokok tahap ketiga tahun 2020 di Desa Rukam, Kecamatan Mendo Barat Bangka, Senin (27/7/2020). (Ist)

MENDO BARAT, BABELREVIEW.CO.ID - Peduli dengan warganya yang mengalami dampak akibat adanya wabah virus corona atau pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIp bersama Bupati Bangka Mulkan SH MH kembali menyalurkan bantuan sosial bahan pangan pokok tahap ketiga tahun 2020 di Desa Rukam, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, Senin (27/7/2020).

Bantuan sosial bahan pangan pokok ini berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka dan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar mengalami dampak akibat adanya Pandemi COVID-19.

Iskandar mengharapkan dengan disalurkannya bantuan pangan pokok atau sembako ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Saya ingin masyarakat jangan hanya mengandalkan bantuan-bantuan yang disalurkan oleh pemerintah saja, tetapi semua masyarakat harus turut turun tangan untuk memperbaiki kehidupannya kembali. Selain itu mari kita bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini," ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa pemerintah di masa pandemi bahkan memasuki era new normal ini masih disibukkan dengan masalah kesehatan dan dampak ekonominya.

"Kita saat ini harus siap hidup dengan tatanan yang baru dan harus selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Dengan begitu kehidupan dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat produktif kembali guna memenuhi kebutuhan hidup agar roda perekonomian di Kabupaten Bangka dapat berputar," pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan sosial bahan pangan pokok tersebut adalah Kapolres Bangka, beberapa unsur Forkopimda, Camat Mendo Barat, Kades, Kapolsek. (BBR)
Laporan: ibnu w