Ketua DPRD Kabupaten Bangka Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Ibnuwasisto
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip didampingi Kabag Humas dan Protokol DPRD Kabupaten Bangka, Yasir Mustafa saat memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Sabtu (25/4/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEWWARGA.CO.ID - Untuk dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip membagikan paket sembako kepada warga di beberapa desa yang terdampak Covid-19, Sabtu (25/4/2020).

Paket sembako itu dibagikan di desa Air Anyir, Jurung, Batu Rusa dan Lubuk Kelik. Selain membagikan sembako yang berisi beras, minyak, mie dan sirup. Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini sebelumnya juga memberikan bantuan batako untuk mushola yang ada di Lubuk Kelik, Sungailiat.

Iskandar menuturkan pembagian paket sembako sebanyak 120 buah ini dalam rangka aksi kemanusiaan dari dirinya karena melihat kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dengan adanya anjuran dari pemerintah agar masyarakat lebih banyak diam dirumah, dan ini menyebabkan perekonomian menjadi pokok permasalahan. Mudah mudahan aksi sosial ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat.

"Karena harus mengikuti himbauan dari pemerintah untuk social dan physical distancing, maka saya harus mendatangi rumah ke rumah warga yang akan menerima paket sembako ini," jelasnya.

 

Ia menginginkan agar bantuan sembako yang diberikannya itu dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

"Saya berharap walaupun bantuan sembako ini tidak seberapa tetapi paling tidak bisa membantu upaya meringankan beban masyarakat yang saat ini mendapatkan dampak Covid-19," katanya.

Menurut orang nomor satu di jajaran legislatif Kabupaten Bangka ini, jika wabah pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat luas. Termasuk perekonomian yang ada di masyarakat.

"Kegiatan aksi sosial ini sudah menjadi kewajiban bagi kita yang diberikan rezeki lebih untuk membantu masyarakat yang saat sedang ini sedang membutuhkan uluran tangan," tutup Ketua DPRD Bangka.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review