Ketua GEBRAK Prihatin Kasus Markus di Pengadilan, Haris: Jika Terbukti Lapor Ke Kejagung

Ahada
Ketua GEBRAK Prihatin Kasus Markus di Pengadilan, Haris: Jika Terbukti Lapor Ke Kejagung
Plt Ketua Gerakan Bersatu Rakyat Anti Korupsi (GEBRAK) Provinsi Bangka Belitung, Martambos Haris Sihombing. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Plt Ketua Gerakan Bersatu Rakyat Anti Korupsi (GEBRAK) Provinsi Bangka Belitung, Martambos Haris Sihombing menyanyangkan dan prihatin jika benar ada oknum wartawan yang disebut-sebut terlibat makelar kasus (markus) pembelian timah kadar rendah yang sedang ditangani Kejati Babel.

"Kalau benar ada wartawan yang terlibat markus, sungguh sangat disayangkan. Tapi mudah-mudahan ini hanya isu," ujar Haris, Sabtu (23/05/2020).

Kendati demikian, lanjut Haris, isu ini harus diusut demi nama baik dan kehormatan pers.

"Mestinya harus dibuktikan kebenarannya jangan sampai masyarakat antipati dengan pers. Sayang sekali jika ini terjadi sebab pers adalah salah satu pilar demokrasi," kata Haris.

Dia menambahkan, GEBRAK akan mengikuti terus kasus tersebut dan mendesak Kejati Babel untuk tidak menutupi kasus tersebut.

"GEBRAK tetap mengikuti perkembangan kasus ini. Kalau dugaan ini benar adanya kita akan meminta Kejati Babel untuk membubarkan perkumpulan wartawan yang oknumnya di duga menjadi markus dalam penanganan perkara pembelian biji timah kadar rendah tersebut," imbuh Haris.

Lebih lanjut dikatakan Haris, kasus ini patut diduga ada dugaan korupsi berjamaah.

"Kalau ini terbukti ada dan lamban ditangani, kita akan melapor kasus ini ke Jamwas Kejagung," tegas Haris. (BBR)

Laporan: Ichsan Mokoginta Dasin