Ketua HAKLI Bangka Imbau Masyarakat untuk Hidup Sehat dan Bersih

Ibnuwasisto
Ketua HAKLI Bangka Imbau Masyarakat untuk Hidup Sehat dan Bersih
Ketua HAKLI Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat melakukan himbauan penanganan penyebaran wabah virus corona di Pasar Higyenis, Air Ruai Pemali, Bangka, Senin (23/3/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Bangka turut melakukan kegiatan guna membantu pemerintah daerah Kabupaten Bangka dalam melakukan penanganan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut di dibuktikan oleh pengurus HAKLI Kabupaten Bangka dengan keliling Kota Sungailiat menggunakan mobil dan melalui pengeras suara untuk menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjalankan himbauan yang diberikan kepada pemerintah daerah.

Ketua HAKLI Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan bahwa selama dua hari ini pihaknya berkeliling Kota Sungailiat dari Kampung Nelayan, Kelurahan Sri Pemandang dan Air Riau untuk menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penyebaran wabah virus corona.

"Dan hari ini, kami fokuskan melakukan himbauan ke pasar higyenis di Air Ruai, Pasar Kite Sungailiat dan Pasar Pelabuhan. Selain itu, kita juga menghimbau kepada pengurus masjid untuk segera mengulung karpet dan lakukan desinfektan dan pel lantai sehari sekali minimal," imbuhnya. 

Menurutnya, masyarakat saat ini juga harus mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan, khusunya bagi warga yang baru pulang dari luar daerah yang mempunyai kasus corona sudah selayaknya untuk memeriksakan diri ketempat pelayanan kesehatan.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan setelah melakukan aktivitas. Kalau terjadi gejala batuk dan flu segera gunakan masker, dan bagi masyarakat harap tenang dalam menghadapi situasi saat ini karena Pemkab Bangka akan dengan maksimal dalam menangani penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 ini," tutup Boy Yandra.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review