Sekretaris Komisi I DPRD Bangka Ingatkan BPD Harus Satu Frekuensi dengan Eksekutif dan Legislatif

Irwan
Sekretaris Komisi I DPRD Bangka Ingatkan BPD Harus Satu Frekuensi dengan Eksekutif dan Legislatif

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, Marianto memberikan apresiasi atas terbentuknya formatur pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Babel dan pengurus Kabupaten Bangka. Ini untuk melihat progres yang jelas dalam pembagunan desa di Kabupaten Bangka.

Hal itu disampaikan Marianto saat menghadiri acara pelantikan Formatur Pengurus PABPDSI Provinsi dan Kabupaten Bangka di Ruang OR Pemkab Bangka, Selasa (2/11/2021).

Ia tegaskan menurut undang undang nomor 6 tahun 2012 yang mengisyaratkan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan bagian penyelenggaraan pemerintahan desa yang sangat linear dengan tugas dan fungsi dewan.

Undang Undang Nomor 32 Tahun 2014 menyebutkan bahwa Bupati, Wakil Bupati dan DPRD adalah penyelenggara pemerintah daerah.

"Berarti kita harus bersama dalam rangka membangun desa yang ada di Kabupaten Bangka. Pada kesempatan ini, kami dari DPRD Kabupaten Bangka mengapresiasi yang sangat luar biasa, semoga kita kedepan dalam rangka membangun Kabupaten Bangka menuju Bangka Setara Nyaman Bersama bisa terwujud," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama sama menjaga frekuensi dalam bersinergitas dalam pembangunan.

  • Halaman
  • 1
  • 2