Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana Jaring Aspirasi di Belitung

Kasmirudin
Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana Jaring Aspirasi di Belitung
Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Hellyana, saat melaksanakan reses di Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Rabu (21/4/2021). (Foto: Setwan DPRD Babel)

BELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 melanda Indonesia, bahkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini yang terkena dampaknya terhadap sektor kesehatan, sosial hingga ke perekonomian.

Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Hellyana, saat melaksanakan reses, melihat masih cukup banyak persoalan yang harus diperbaiki, baik di Kabupaten Belitung maupun Belitung Timur (Beltim). Banyak  keluhan maupun masukan yang disampaikan masyarakat, antara lain seperti jalan yang sudah tidak layak ( rusak) menuju ke surau/masjid, drainase yang rusak sehingga mengakibatkan banjir, serta tidak adanya lampu penerangan jalan.

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19, anggaran APBD fokus untuk penanganan Covid-19. Walaupun ada itu untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, kita fokusnya kesitu,” terang Hellyana saat reses di Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (21/4/2021) malam.

la menambahkan, saat ini Pemprov Babel sedang fokus kepada penanganan covid-19, serta pemulihan perekonomian. Sehingga alokasi anggaran akan diprioritaskan pada program yang menjadi skala prioritas.

“Situasi ini bukan hanya masyarakat yang susah, semua anggaran mulai dari tingkat desa, kabupaten, provinsi dan pusat, semua dalam keadaan defisit. Sehingga adanya refocusing anggaran, ada skala prioritas yang sudah diwajibkan itu harus didahulukan,” tutunya.

Dalam kegiataan reses ini untuk menampung aspirasi, menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat maupun konstituen, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing. Sehingga berbagai aspirasi tersebut akan dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD.

"Insya Allah semoga dengan silaturahmi kita yang berkelanjutan, sehingga apa yang kita inginkan atau aspirasikan dapat terwujud,” harapnya.

Hellyana sendiri melakukan reses pertama pada Selasa (19/4/2021) di kediamannya di Desa Air Saga Belitung, sedangkan di hari kedua, Rabu (21/04/21), reses di Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat dan dilanjutkan melaksanakan sholat magrib dan sholat tarawih berjamaah.

Reses terakhir hari ini, Kamis (22/04/2021) akan dilaksanakan di Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung. (BBR)


Laporan: Publikasi Setwan DPRD Babel

Editor   : Kasmir