Ketua MPC PP Kabupaten Bangka Lantik 5 Pengurus PAC

Ibnuwasisto
Ketua MPC PP Kabupaten Bangka Lantik 5 Pengurus PAC
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, Sarmili saat memberikan SK pelantikan kepada salah satu ketua pengurus PAC PP, Sabtu (29/2/2020). Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka, Sarmili secara resmi melakukan Pengukuhan dan Pelantikan 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) yang ada di Kabupaten Bangka yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Bangka Belitung, M Ansori AR, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Romadi, dan beberapa tamu undangan lainnya. Lima pengurus PAC yang dilantik antara lain dari Kecamatan Sungailiat, Pemali, Merawang, Mendo Barat dan Puding Besar.

Sarmili pada kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh anggotanya untuk bertekad dan bersatu untuk bekerjasama dengan TNI, Polri dan pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya. Selanjutnya ia mengatakan jika pihaknya nanti akan membentuk satu peleton komando inti (Koti) yang akan dijadikan sebagai garda terdepan.

"Setelah saya dilantik waktu itu, saya berjanji jika pemuda Pancasila harus berada di garda depan dan hadir di segala lini. Dan dengan pelantikan PAC ini diharapkan dapat bekerjasama di semua lini artinya di dalam lingkungan masyarakat maupun di pemerintahan," tutur Ketua MPC Kabupaten Bangka.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa akan merubah penilaian orang terhadap organisasi PP yang selama ini kurang baik dengan menerapkan suatu program usaha ataupun kegiatan bakti sosial.

"Saya mengharapkan ke pemerintah daerah untuk dapat memberikan dukungan, support dan bisa keleluasaan supaya kami dapat dapat bekerjasama dengan Pemerintah untuk saling mengisi. Kepada pengurus PAC agar dapat menggunakan kekuatan ini dengan membuat program ke masyarakat salah satunya program pengembangan ikan air tawar. Jadilah pengurus yang mempunyai tauladan dan mempunyai rasa iman dan taqwa," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bangka Belitung, Ansori, menginginkan agar pengurus MPC Kabupaten Bangka supaya memperdalam lagi kandungan yang ada di ADRT.

"ADRT itu dibaca kemudian dipahami dan dilaksanakan. Intinya, bagi ketua MPC silahkan bagikan ADRT PP kepada setiap pengurus PAC supaya nantinya mereka tahu apa saja yang terkandung didalamnya," tutupnya. 

Setelah selesai dilaksanakannya acara pelantikan lima pengurus PAC Pemuda Pancasila, Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bangka membagikan bantuan kepada 30 anak yatim piatu.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review