Ketua PMI Basel Ini Selalu Promosikan PMI: Kami Ada untuk Membantu Anda!

Ahada
Ketua PMI Basel Ini Selalu Promosikan PMI: Kami Ada untuk Membantu Anda!
Ketua PMI Basel memberikan cinderamata kepada narasumber Pelatihan Jurnalistik PMI Babel Dodi Hendriyanto, di Hotel Cordela Pangkalpinang, Kamis (16/7/2020). (Ist)

BABELREVIEW.CO.ID -- Bagi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Basel MM Iskandar, menjalin relasi dengan siapapun sudah menjadi ritualnya saat beraktitas.

Pada kesempatan apapun dan dimanapun, Iskandar berusaha mengajak orang yang Ia temui untuk mendukung PMI.

Menurut Iskandar PMI adalah milik seluruh komponen masyarakat. Karena itu PMI haris hidup dalam setiap aktivitas masyarakat.

"Kita selalu bersama masyarakat. PMI ada untuk setia membantu masyarakat. Karena itu PMI harus menjadi kebanggaan seluruh masyarakat," ujar Iskandar.

Seperti yang Ia lakukan pada saat Pelatihan Jurnalistik Relawan PMI Babel yang dilaksanakan di Hotel Cordela Pangkalpinang, Kamis (16/7/2020) lalu, Iskandar selalu menyempatkan diri untuk mempromosikan keberadaan PMI.

Misalnya, pada akhir kegiatan Iskandar memberikan cinderamata berupa masker 75 Tahun Indonesia Merdeka kepada narasumber pelatihan jurnalistik Dodi Hendriyanto, yang juga adalah Pemimpin Redaksi Babel Review Group.

"Cindera mata ini tidak seberapa nilainya. Tetapi melalui cindera mata ini kami ingin bersahabat dengan kawan-kawan media. Karena lewat media, kehadiran PMI akan lebih mudah dirasakan oleh masyarakat," tukas Ketua PMI Basel ini.

Iskandar merupakan satu dari 25 peserta Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan PMI Babel.

Pelatihan ini diikuti oleh para Relawan  Kabupaten/Kota se Babel minus Belitung dan Belitung Timur, karena berhalangan hadir.

Selain para relawan, pelatihan selama satu hari ini juga diikuti sebagian pengurus PMI Babel.

"Pelatihan tahun ini merupakan lanjutan dari pelatihan tahun 2020 lalu. Tetapi tahun ini pesertanya lebih sedikit dibandingkan tahun lalu 100 peserta. Soalnya kita ingin fokus kepada para relawan kita saja dulu," ujar Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan PMI Babel, Ahmad.

Acara pelatihan yang juga menghadirkan narasumber Ahli Kehumasan Irwanto SH ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel Drg Mulyono Susanto, di dampingi Sekretaris PMI Babel Mardani.

Sementara itu untuk para peserta, selain mendapatkan pelatihan cara menulis berita, mereka juga mendapatkan booklet materi, tas,  baju kerja lapangan serta pena eksklsif dari PMI Provinsi Bangka Belitung. (BBR)
Sumber: MM Iskandar PMI Basel