Ketua Simpul Babel Imbau Periksa Kesehatan Sebelum Beraktivitas di Ruang Publik

Irwan
Ketua Simpul Babel Imbau Periksa Kesehatan Sebelum Beraktivitas di Ruang Publik
Ketua Koordinator Simpul Babel dan Velox Et Exactus, Ujang Supriyanto lakukan tes swab. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Seperti diketahui untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yakni dengan menjalankan 3M, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik satu dengan yang lain.

Di masa pandemi ini masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut.

Ketua Koordinator Simpul Babel dan Velox Et Exactus, Ujang Supriyanto mengatakan pemeriksaan kesehatan (rapid tes atau tes swab) juga perlu menjadi gaya hidup di era adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini guna memastikan orang-orang yang beraktivitas di ruang publik bertanggung jawab atas kesehatan dirinya dan orang lain.

Menurut Ujang di era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat mendapatkan lampu hijau dan sekaligus lampu kuning untuk beraktivitas.

Setiap individu membawa tanggung jawab kemanusiaan atas kesehatan orang lain.

“Bagaimana membuktikan kita mempunyai badan sehat, ya kita bawa hasil tes. Kalau sanggup untuk swab tes, do it. Bila tidak, rapid test yang reguler secara serial,” kata Ujang, Senin (5/10/2020).

Ujang menambahkan, bila orang tersebut melakukan segala aktivitas di rumah, maka pemeriksaan kesehatan (rapid tes atau tes swab) tidak diperlukan.

Risiko penularan sangat kecil apabila seseorang membatasi aktivitas hanya di rumah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Itu semua harus dilakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19," imbaunya. (BBR)