Ketua, Wakil dan Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Bangka Lakukan Pemeriksaan Rapid Test

Ibnuwasisto
Ketua, Wakil dan Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Bangka Lakukan Pemeriksaan Rapid Test
Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip saat melakukan pemeriksaan Rapid Test, Selasa (28/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Beberapa anggota DPRD Kabupaten khususnya Komisi I melakukan rapid test untuk mengecek kesehatan setelah ada kontak dengan SZ Ketua MUI Kabupaten Bangka.

Hari ini kegiatan Raid Test di ikuti oleh sebanyak 13 orang. Selain anggota komisi I, tampak hadir untuk melakukan rapid test itu Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sip dan Wakil I Ketua DPRD Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan Amd.

Iskandar mengatakan jika rapid test akan dilanjutkan esok harinya untuk seluruh anggota dewan staf dewan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan jika semua yang bekerja di DPRD tetap dalam kondisi sehat.

"Kita harus pahami bersama bahwa kondisi saat ini sedang menghadapi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 dan sedang menghadapi bulan suci ramadhan, jadi kita harus memastikan kesehatan diri," ujarnya, Selasa (28/4/2020).

Untuk saat ini, pihaknya sangat mengkhawatirkan kepada orang yang berstatus OTG, yang saat di lakukan rapid test tiba-tiba hasilnya positif. Ia berharap agar semua untuk saling waspada.

Dijelaskan, sebagai wakil rakyat harus dalam kondisi sehat, karena tugas legislatif sebagai salah satu motor penggerak pembangunan di pemerintahan.

"Saya berharap untuk semua penyelenggara pemerintahan diberikan kesehatan. Kita mengharapkan semua anggota nantinya dapat mengikuti pemeriksaan rapid test ini," tuturnya.

Ketua DPRD Bangka berharap agar Rapid Test yang dilakukan hari ini hasilnya semua negatif atau non reaktif. Ditegaskan bahwa tujuan diadakannya pemeriksaan rapid test ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review