Khansa Nayla Ukir Prestasi Masuk Grand Final Hafiz Indonesia 2021

Kasmirudin
Khansa Nayla Ukir Prestasi Masuk Grand Final Hafiz Indonesia 2021
Khansa Nayla, lolos ke Grand Final Hafiz Indonesia 2021. (Ist)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Generasi muda Bangka Belitung kembali menuai prestasi. Khansa Nayla yang saat ini berusia 11 tahun, telah menorehkan kebanggaan dengan lolos ke Grand Final Hafiz Indonesia 2021 yang diselenggarakan di stasiun televisi swasta RCTI.

Putri dari pasangan dr. Adi Rosadi, Sp.P dan dr. Hastuti, M.Sc ini masuk tiga besar dan berhak mengikuti wisuda Akbar Hafiz Indonesia.

Saat dihubungi via WA pada Senin (10/5/2021), Hastuti, Ibu Khanza Nayla menyampaikan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih oleh anaknya.

“Alhamdulillah, saya bahagia sekali karena Khansa bisa mendapatkan 2 pin Faiz dan maju ke grand final. Semua peserta yang mencapai tahap ini bagus-bagus. Khansa diberikan kesempatan sampai tahap ini dan menjadi yang terbaik, ini karunia Allah yang selayaknya disyukuri. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi Khansa untuk terus menambah dan menjaga hafalannya" ujar ibu dari Khansa yang merupakan santri unit TPA Albina Pangkalpinang dan binaan BKPRMI.

"Tentunya kami berharap ini menjadi syiar yang dapat menyemangati anak-anak kita semua, teman-teman Khansa dan para orangtua untuk mencintai Al Qur'an dan membangun generasi Qur'ani" tambah Hastuti.

Sebelumnya, Khansa yang duduk di bangku 6 SD ini bercita-cita menjadi seorang dokter yang hafiz Qur'an, dengan mengikuti serangkaian seleksi agar bisa tampil di ajang hafiz Indonesia 2021. Berbagai persyaratan audisi, diantaranya usia maksimal 12 tahun serta memiliki hafalan minimal 5 juz.

Khansa yang mendaftar secara online pada Desember 2020 lalu dihubungi pihak RCTI untuk melalui wawancara kegiatan sehari-hari, profil keluarga serta dites hafalannya.

Hastuti menuturkan, setelah melalui berbagai proses audisi lainnya, pada tanggal 12 Januari 2021 dirinya dihubungi panitia yang menyatakan jika putrinya lulus menjadi peserta Hafiz Indonesia 2021.

"Bersama dari berbagai peserta dari berbagai daerah Indonesia lainnya, Khansa telah berada di 3 besar. Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyertai perjuangan Khansa dalam menggapai impiannya," pungkas Hastuti. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : kasmir