Khawatir  Mahasiswa Babel Di Taiwan Terjangkit Virus Corona, Disdik Kirim 6.000 Masker

Ahada
Khawatir  Mahasiswa Babel Di Taiwan Terjangkit Virus Corona, Disdik Kirim 6.000 Masker
Foto ilustrasi. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengirimkan sebanyak 6.000 lembar masker untuk mahasiswa Babel yang sedang melakukan pendidikan di Taiwan.

Masker yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung tersebut dikirim untuk mengantisipasi serta sebagai wujud rasa prihatin kepada mahasiswa Babel terhadap bahaya Virus Corona yang saat ini sudah membunuh ribuan nyawa manusia di Taiwan.

Apalagi di sana sangat sulit mendapatkan masker, ungkap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Bangka Belitung M Soleh, saat ditemui di Ruang Kerja Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (12/2/2020).

“Tindakan ini sangat penting untuk kita perhatikan sebagai upaya kita mencegah agar mahasiswa Babel di sana, terhindar dari sesuatu hal yang tidak diinginkan,” ungkap Soleh.

Pengiriman masker ini belum sampai karena sedang disortir. Hal ini dikarenakan semua negara sangat berhati-hati terhadap barang yang masuk ke negara mereka.

Namun berdasarkan laporan, bahwa masker yang dikirimkan sudah dinyatakan “telah dikirim”.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap seluruh mahasiswa Babel di sana tetap selalu menjaga kesehatan dan  melakukan aktivitas olahraga. Terutama makan jangan sembarangan. (BBR)