KID Babel Apresiasi Gencarnya Informasi Mengenai Corona ke Masyarakat

diko subadya
KID Babel Apresiasi Gencarnya Informasi Mengenai Corona ke Masyarakat
Wakil ketua KID Babel, A. Tarmizi (kiri) foto Ist

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemberitaan di berbagai media di Indonesia hari ini tengah didominasi oleh seputar perkembangan penyebaran Virus Corona mulai dari jumlah pasien, daerah-daerah yang terpapar virus hingga informasi mencegah Virus tersebut.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi Informasi Daerah (KID) Babel, A. Tarmizi mengapresiasi berbagai informasi baik melaui jejaring sosial, poster serta media lainya yang diberikan badan publik serta peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi akurat.

"saya mengapresiasikan kepada badan publik maupun publik yang telah berpatisipasi dalam mencegah Covid 19 di lingkungamln sekitar, orang terdekat dan lain sebagainya. Terutama kepada pemerintah daerah yang telah tanggap, cepat dengan mengisolasi pasien dan telah membentuk pos informasi corona," katanya dalam release yang diterima Babelreview.co.id, Rabu (18/3)

Dia menerangkan, Hal ini merupakan bentuk kepedulian bersama dan bentuk pelayanan informasi publik yang diberikan kepada publik sebagai wujud penerapan UU No. 14 tahun 2008, karena memang rakyat berhak tahu informasi corona karena hak publik tertuang dalam UUD 28 f.

" Selanjutnya komisi informasi babel menghimbau kepada seluruh publik bijak dalam menerima informasi mengenai siapa saja terdampak dan selalu mengupdate informasi dari pemerintah daerah dan publik bersama - sama memberikan informasi yang benar update dan satu pintu serta mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pemerintah" imbaunya.(BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor : Admin02