KKN Mahasiswa STKIP MBB Diharapkan Dapat Mewujudkan Wisata Religius

kasmirudin
KKN Mahasiswa STKIP MBB Diharapkan Dapat Mewujudkan Wisata Religius
Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB) di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dinyatakan selesai pada Sabtu, (22/2/2020). (Foto: Istimewa)

BELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB) di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dinyatakan selesai pada Sabtu, (22/2/2020).

Selain itu juga dilaksanakan dengan peresmian hasil program KKN STKIP MBB Tahun 2020 yang dilaksanakan di Konservasi Tangkapan Air EBe, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita yang dilakukan langsung oleh Ketua STKIP MBB, Dr. Asyraf Suryadin, didampingi Kepala Desa Air Selumar Iman Rafli, Kepala Dinas Pariwisata Jasagung Hariadi.

Ketua STKIP MBB, Asyraf Suryadin mengatakan, program KKN yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa dapat berkelanjutan, demi mewujudkan Bangka Belitung yang sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Drs. H. Jasagung Hariadi mendukung STKIP MBB untuk menjadi universitas.

"Saya berharap bahwa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung nantinya dapat mewujudkan wisata religius," ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Desa Air Selumar, Bapak Iman Rafli mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN STKIP MBB.

"Dengan adanya KKN di Desa Air Selumar dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk  melestarikan kembali daerah Konsevasi Tangkapan Air di EBe 1, yang dulunya sempat dilupakan," ujarnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review