KKN Tematik UBB Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan ke masyarakat Kelapa Kampit

Ahada
KKN Tematik UBB Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan ke masyarakat Kelapa Kampit
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Angkatan XV di Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur. Bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kelapa Kampit, Mereka melakukan sosialisasi dengan tema “Optimalisasi Protokol Kesehatan di Era New Normal demi Kelapa Kampit Bebas Covid-19”, Pada Rabu (22/7/2020). (Ist)

BELTIM, BABELREVIEW.CO.ID --- Kesadaran masyarakat dalam penerapan kebiasaan baru (New Normal), terutama protokol kesehatan pada masa pandemi merupakan parameter penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

Pemerintah telah mengeluarkan berbagai macam kebijakan dalam adaptasi kebiasaan baru. Bentuk edukasi penting dilakukan dari berbagai pihak agar masyarakat awam lebih paham akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.

Hal ini lah yang dilakukan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Angkatan XV di Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur. Bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kelapa Kampit, Mereka melakukan sosialisasi dengan tema “Optimalisasi Protokol Kesehatan di Era New Normal demi Kelapa Kampit Bebas Covid-19”, Pada Rabu (22/7/2020).

Tim KKN di Kelapa Kampit sendiri terdiri dari Tim KKN Desa Pembaharuan, Tim KKN Desa Mayang dan Tim KKN Desa Senyubuk.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Camat Kelapa Kampit, Bapak Syahril dengan mengundang seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit. 

Sementara itu materi Sosialisasi disampaikan Pemateri dari pihak Puskesmas Kelapa Kampit, sekaligus menjadi ajang upaya promosi Kesehatan Puskesmas Kelapa Kampit khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Salah satu panitia kegiatan, Diastra Pratama mengatakan peserta dalam sosialisasi ini berasal dari masyarakat Kelapa Kampit.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Kelapa Kampit untuk melakukan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah. 

“Kegiatan ini bagus, dapat mengedukasi masyarakat yang semulanya tidak tahu menjadi tahu mengenai protokol kesehatan," Katanya.

Dalam sosialisasi ini juga, gencar digaungkan akan protokol kesehatan dengan mengurangi kontak fisik, penggunaan masker saat keluar rumah atau di keramaian, menjaga jarak minimal satu meter dan selalu cuci tangan dengan sabun. (*/BBR)

Sumber: Rilis Mahasiswa KKN UBBKelapa Kampit