KKN UBB Desa Deniang Ikut Kegiatan Asistensi Pengawasan Ujian Paket ABC Masyarakat Desa Deniang

kasmirudin
KKN UBB Desa Deniang Ikut Kegiatan Asistensi Pengawasan Ujian Paket ABC Masyarakat Desa Deniang
Mahasiswa KKN UBB Desa Deniang, bersama Yayasan Program Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) ikut melakukan pengawasan terhadap masyarakat Desa Deniang yang ikut serta dalam ujian sekolah paket ABC di Kantor Desa Deniang pada Selasa (21/07/2020). (Foto: Istimewa)

RIAUSILIP, BABELREVIEW.CO.ID -- Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Deniang, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, bersama Yayasan Program Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) ikut melakukan pengawasan terhadap masyarakat Desa Deniang yang ikut serta dalam ujian sekolah paket ABC di Kantor Desa Deniang pada Selasa (21/07/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja sama antara mahasiswa KKN UBB Desa Deniang dengan yayasan yang menyelenggarakan ujian paket ABC ini.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta masyarakat Desa Deniang sangat bersemangat untuk mengikuti ujian kesetaraan SD, SMP, maupun SMA.

"Semangat masyarakat dalam mengikuti program ini sungguh luar biasa, masyarakat yang masih tetap semangat mengejar pendidikan yang mungkin mereka belum seberuntung kita sekarang yang bisa bersekolah," ucap Muhammad Ihcan, Ketua Divisi Akademik KKN UBB Desa Deniang.

Sementara itu Ketua KKN UBB Desa Deniang, Joseph juga memberikan apresiasi serta berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung dan bisa diikuti oleh masyarakat di daerah lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

"Kami mengapresiasi semangat masyarakat yang tetap semangat menuntut ilmu. Semoga program yang luar biasa seperti ini tetap berjalan serta di daerah lain juga akan ada program edukasi seperti ini, guna meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat serta tentunya akan mencerdaskan kehidupan bangsa," harap Joseph. (BBR)


Penulis : Umulya Islaha (Mahasiswa Jurusan Akuntansi, FE UBB)

Editor   : Kasmir