KKN UBB Desa Deniang Siapkan Program Kerja Membangun Desa

kasmirudin
KKN UBB Desa Deniang Siapkan Program Kerja Membangun Desa
Mahasiswa UBB akan melakukan KKN di Desa Deniang, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka. (Foto: Istimewa)

RIAUSILIP, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) mendapat sambutan baik dari perangkat desa serta masyarakat Desa Deniang yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Deniang, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka pada Rabu (15/07/2020).

Ke 15 mahasiswa KKN UBB Desa Deniang terdiri dari tujuh mahasiswa jurusan akuntansi, lima dari sastra Inggris, satu dari hukum, satu dari tehnik sipil dan satu dari jurusan fisika. Tim KKN ini berada dibawah bimbingan Rulyanti Susi Wardhani, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Adapun KKN UBB Desa Deniang ini bertemakan “Optimalisasi pembangunan desa (development and change) serta pribadi masyarakat yang berkualitas dan kreatif menuju kenormalan baru”.

Melalui tema ini, Ketua Tim KKN Desa Deniang, Joseph mengungkapkan bahwa tim KKN Desa Deniang telah merancang program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat desa setempat.

"Kami telah merancang program kerja berdasarkan hasil survei kami di lapangan terkait kebutuhan masyarakat Desa Deniang. Sehingga visi misi dan program kerja kami nantinya bukan hanya program kerja asal jadi, tapi benar-benar kena di masyarakat serta manfaatnya akan diterima secara optimal oleh masyarakat desa," jelas Joseph.

Sementara DPL KKN UBB Desa Deniang, Rulyanti  Susi Wardhani juga berharap mahasiswa tetap mampu memberikan yang terbaik meski masa pandemi Covid-19.

"Meski pun di masa pandemi seperti saat ini, diharapkan mahasiswa dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk diimplementasikan semaksimal mungkin kepada masyarakat Desa Deniang. Namun tetap harus menjaga kesehatan dan sesuai dengan protokol kesehatan. Semoga silahturrahmi kami dari pihak universitas, mahasiswa serta seluruh masyarakat Desa Deniang akan terus terjalin dengan baik meskipun nanti masa KKN telah berakhir," harap Rulyanti. (BBR)


Penulis : Umulya Islaha (Mahasiswa Jurusan Akuntansi, FE UBB)

Editor   : Kasmir

Sumber : -