KKN UBB Desa Sungkap Semarakan Jiwa Gotong Royong

kasmirudin
KKN UBB Desa Sungkap Semarakan Jiwa Gotong Royong
Mahasiswa KKN Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga dan perangkat Desa Sungkap, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (18/7-2020). (Foto: Istimewa)

SIMPANGKATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) ikut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga dan perangkat Desa Sungkap, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (18/7-2020).

Sebelum melakukan kegiatan gotong royong mahasiswa KKN membagikan peralatan kebersihan yang termasuk dalam program KKN.

Ketua KKN UBB Desa Sungkap, Deo Hasbi Ansori, menekankan kepada para peserta KKN untuk membangkitkan semangat gotong royong di Desa Sungkap.

"Saya mewakili teman-teman merasa sangat senang sekaligus bangga, karena dapat berkontribusi untuk kemajuan Desa Sungkap. Menurut saya sebuah kemajuan dimulai dari hal-hal kecil seperti kegiatan gotong royong. Karena kegiatan gotong royong ini sangat membantu untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat penting bagi Desa Sungkap dan rencananya kami akan rutin bersih-bersih desa setiap Jumat pagi,” kata Deo Hasbi.

Sementara itu Kepala Desa Sungkap, Espendi menuturkan selama ini kegiatan gotong royong di desa tersebut belum rutin dilaksakan.

"Kegiatan bersih-bersih kadang per RT masing-masing yang mengkoordinirnya, kadang kita di desa sekaligus," kata Espendi.

Kepala desa sungkap berharap ke depan kegiatan gotong royong di desanya dapat dilakukan secara rutin. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi mahasiswa KKN UBB 2020, karena turut membantu kegiatan gotong royong di desanya.

“Harapan ke depannya dengan ada atau tanpa mahasiswa KKN UBB gotong royong di desa tetap ramai dan kompak serta rutin dilakukan, walaupun tidak seminggu sekali mungkin bisa sebulan sekali," tutupnya. (BBR)


Penulis : -

Editor   : Kasmir 

Sumber : UBB