KKN UBB Desa Tanah Bawah Bantu Pemdes Bagikan Sembako ke Masyarakat

diko subadya
KKN UBB Desa Tanah Bawah Bantu Pemdes Bagikan Sembako ke Masyarakat
KKN XV UBB Membantu Pemdes Tanah Bawah Membagikan Sembako ke Masyarakat, Rabu (22/7) (Foto Ist)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa Tanah Bawah membagikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanah Bawah, Rabu (22/7).

Pembagian sembako ini merupakan pembagian tahap ketiga yang dilakukan pemerintah desa Tanah Bawah. Berbeda dengan sebelumnya, Pembagian sembako kali ini, Pemerintah Desa Tanah Bawah di bantu oleh Tim KKN XV UBB yang tengah melakukan Tugas KKN nya disana.

Kepala Desa Tanah Bawah, Holidi mengatakan Pemenuhan kebutuhan pokok merupakan permasalahan kompleks yang perlu diperhatikan dimasa pandemi saat ini.

Oleh karena itu, Pemerintah pusat dibantu pemerintah daerah kabupaten bangka bersama dengan pihak desa tanah bawah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang paling terdampak oleh Covid-19 ini.

" Bantuan ini merupakan bantuan tahap yang ketiga, dan mungkin yang terakhir. Adapun sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya, total sembako yang dibagikan sebanyak 411 paket,"katanya.

lanjut, bapak Holidi menjelaskan selain memberikan paket sembako Kegiatan ini juga melibatkan team KKN UBB desa Tanah Bawah yang ikut andil dalam proses pembagiannya, dilanjutkan dengan pembagian Handsanitizer dan masker kepada masyarakat.

" Bersamaan dengan bantuan ini diharapkan masyarakat desa tanah bawah dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dan tetap memperhatiakan kesehatan," pungkasnya. (*/BBR) 


Sumber : Rilis KKN UBB Desa Tanah Bawah