KKN XV UBB Desa Sungkap Bagi-Bagi Cairan Disinfektan

kasmirudin
KKN XV UBB Desa Sungkap Bagi-Bagi Cairan Disinfektan
Mahasiswa KKN UBB saat membagikan cairan disinfektan di Desa Sungkap, Kecamatan Simpangkatis, Kamis (16/7/2020). (Foto: Istimewa)

SIMPANGKATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian signifikan dan terus menambah korban, hingga saat ini juga masih terus bertambah jumlahnya. Dampak dari pandemi Covid-19, membuat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) memperbaiki dengan KKN sebelumnya.

Untuk KKN periode kondisi saat ini mahasiswa melaksanakan anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah saja, sehingga kegiatan KKN dilakukan secara online.

Pelaksanaan KKN secara online merupakan tantangan bagi Mahasiswa UBB untuk tetap melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk sekitar dan juga untuk membantu masyarakat dalam pertentangan Covid-19.

Mahasiswa KKN UBB mulai melakukan pembagian desinfektan kepada warga Desa Sungkap, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (16/7/2020) sekitar 100 botol yang didistribusi untuk masyarakat melakukan penyemprotan sebagai upaya sterilisasi.

Sasaran penyemprotan merupakan fasilitas-fasilitas umum yang sering dikunjungi seperti rumah warga, mushola, masjid, kantor desa dan sebagian disemprotkan di jalan-jalan.

Selain melakukan penyemprotan, mahasiswa KKN UBB juga menetapkan jarak fisik atau izin fisik untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti yang telah diajurkan oleh pemerintah dengan menggunakan jarak aman minimal 1 meter.

"Kami senang berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan dapat diterima oleh masyarakat Sungkap, mengingat penyebaran virus Covid-19 hingga saat ini yang belum kunjung reda,” Ungkap Deo Hasbi, Ketua KKN UBB Desa Sungkap.

Partisipasi warga dan KKN UBB untuk ikut membantu pemerintah dan mencegah penyebarluasan Covid-19. Mahasiswa UBB berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan mempertahankan daya tahan tubuh.

“Kami yakin jika kita mau bergerak bersama dan tetap mentaati anjuran dari pemerintah, kita bisa melawan Covid-19,” tukasnya. (BBR)


Penulis : -

Editor   : Kasmir 

Sumber : UBB