KNPI Babel Gelar Rapat Pemuda, Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung Bangka-Sumatera

kasmirudin
KNPI Babel Gelar Rapat Pemuda, Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung Bangka-Sumatera
KNPI bersama OKP dan BEM se-Bangka Belitung, menggelar Rapat Pemuda guna menyikapi rencana pembangunan jembatan penghubung Bangka-Sumatera di Kopi Panjul pada Selasa (23/7) malam. (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- KNPI bersama dengan OKP dan BEM se-Bangka Belitung, menggelar Rapat Pemuda guna menyikapi rencana pembangunan jembatan penghubung Bangka-Sumatera.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kopi Panjul pada Selasa (23/7) malam tersebut, membahas dampak negatif dan positif dari mega proyek pembangunan jembatan antar pulau berjarak 13 km tersebut

Selesai acara, kepada Babel Review, Ketua DPD KNPI Babel, Irham mengatakan rapat pemuda ini adalah giat awal untuk menghimpun masukan, saran dan pandangan dari kawan-kawan organisasi kemasyrakatan dan pemuda (OKP), organisasi mahasiswa serta pandangan dari KNPI dan alumni KNPI sendiri.

"Hasil malam ini ada yang mengarah ke setuju dan banyak juga yang mengarah ke penolakan pembangunan tersebut. Namun kesimpulannya, kita harus ada kajian yang komprehensif. Sehingga  ketika kita lemparkan ke masyarakat, mereka bisa paham dan mengerti ketika mengambil pandangan setuju atau tidak setuju,"ujar Irham.

Dirinya mengatakan, semua saran dan masukan dari rekan-rekan akan disambungkan ke legislatif dan eksekutif. Sehingga mendapat jawaban yang serius terkait pembangunan tersebut.

"Setelah disampaikan, kita harapkan adanya jawaban serius dari legislatif maupun eksekutif, sehingga kita bisa mewakili suara masyarakat pada umumnya," pungkasnya. (BBR)


 

Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review