Koalisi “Gajah” Deklarasikan Pasangan Ibnu Saleh – Herry Erfian

Kasmirudin
Koalisi “Gajah” Deklarasikan Pasangan Ibnu Saleh – Herry Erfian
Deklarasi pasangan Ibnu Saleh – Herry Erfian Rosman untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Bangka Tengah 2020 yang berlangsung di Gale-Gale Resto Pangkalanbaru, Senin (31/8/2020). (Foto: Kasmir)

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID – Sebanyak 11 partai politik mendeklarasikan pasangan Ibnu Saleh – Herry Erfian Rosman untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Tengah 2020.

Sebelas partai yang tergabung dalam koalisi “Gajah” tersebut, terdiri dari tujuh partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD Bangka Tengah, yakni Nasdem, Golkar, PPP, PKS, Gerindra, PAN, dan PKB, serta empat pendukung yang terdiri dari Perindo, Hanura, PKPI, dan Partai Berkarya.

Duet Ibnu Saleh – Herry Erfian Rosman, memiliki bekal yang cukup besar, yakni 18 kursi dari total 25 kursi yang ada di DPRD Bangka Tengah.

Deklarasi pasangan bupati incumbent Ibnu Saleh bersama mantan anggota DPD RI, Herry Erfian Rosman, ini berlangsung di Gale-Gale Resto, Pangkalanbaru, Senin (31/8/2020) petang, yang dihadiri para pengurus partai tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua Koalisi Partai Pengusung dan Pendukung Pasangan Ibnu Saleh – Herry Erfian, Algafri Rahman menyatakan, keyakinannya kalau pasangan yang memiliki jargon BERIMAN (Bersama Ibnu Saleh – Herry Erfian) itu akan memenangkan Pilkada Bangka Tengah 2020.

Keyakinan Algafri merujuk pada data hasil pemilu 2019 lalu. Dari 11 partai di dalam Koalisi BERIMAN, sudah mengantongi total 73.267 suara pada Pemilu 2019. Itu berarti sudah 58,09 persen dari total 126.119 suara sah pada pemilu lalu.

“Bagi kami ini sebuah gambaran. Kami sudah memenangkan pertandingan ini, tinggal meyakikan kembali masyarakat, untuk bersama-sama memenangkan pasangan Beriman ini,” tutur Algafri Rahman, yang juga adalah Ketua DPD II Partai Golkar Bangka Tengah.

Calon kepala daerah incumbent, Ibnu Saleh menuturkan, dirinya beserta keluarga sangat yakin akan memenangkan Pilkada Bangka Tengah yang akan berlangsung pada Desember 2020.

“Insya Allah, lahir dan batin kami sudah siap untuk memenangkan Pilkada Bangka Tengah, untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Tengah. Kami akan tetap terus melayani dan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bangka Tengah,” imbuhnya.

Ibnu mengaku dirinya bisa berdampingan dengan Herry Erfian merupakan takdir dari yang maha kuasa.

Sementara calon wakil bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengucapkan terima kasih kepada calon incumbent yang telah memilih dirinya sebagai wakil bupati pada Pilkada Bangka Tengah 2020.

“Niatkan kami sama dengan calon bupati untuk bersama-sama memantapkan diri untuk kemajuan Bangka Tengah yang lebih baik,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Kasmir

Editor   : Kasmir