Komisi 3 DPRD Basel Berkoordinasi dengan Dinas PU Bateng Terkait Status Jalan

kasmirudin
Komisi 3 DPRD Basel Berkoordinasi dengan Dinas PU Bateng Terkait Status Jalan
DPRD Bangka Selatan mengadakan pertemuan dengan Dinas PU Bangka Tengah, di gedung DPRD Basel, Rabu (10/6/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah menerima berbagai permasalahan dari hasil reses, anggota DPRD Bangka Selatan (Basel) Dapil Payung, Simpang Rimba, Pulau Besar atau dapil empat beberapa waktu lalu, langsung menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut. Di antaranya peningkatan jalan poros penghubung antar Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mulai dari Desa Payung sampai dengan perbatasan Desa Munggu.

"Kami dari komisi tiga yang membidangi Dinas Pekerjaan Umum melakukan koordinasi dengan dengan Dinas PU Bangka Tengah, untuk kemungkinan pengajuan pengalihan menjadi jalan provinsi secara bersama - sama," ungkap anggota DPRD Basel, Samsir ST, MM.

Menurutnya, Pemkab Basel tahun ini sudah menganggarkan, pengerjaan, peningkatan dan pelebaran jalan poros Payung sampai dengan Simpang Rimba sebesar Rp 40 miliar.

"Selanjutnya kami akan mendorong Dinas PU Basel, agar sesegera mungkin berkoordinasi dengan Bateng terkait pengalihan status ini secara bersamaan, " imbuhnya, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, sambungnya, jika sudah ditemukan titik temu antara PU Bateng dan Basel, DPRD akan bersama- masa melepas ruas jalan tersebut menjadi ruas jalan provinsi pada tahun 2021 mendatang.

Pada rapat koordinasi tersebut, Komisi 3 DPRD Basel dihadiri semua anggota komisi yakni Ketua, H Surianto SH, Wakil Ketua Wendy S.Kom, Sekretaris Herwandi, serta  angggota yakni Rusdiono, Mukimin ST, Samsir.ST.MM, Toni SE dan Syafri Hakim Sip.

Sementara itu, Dinas PU Bateng dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Hasan Basri, Sekretaris Dinas Rahmat Wibowo didampingi semua kabid di Dinas PU Bateng. (BBR)


Penulis   : Andre

Editor     : Kasmir