Komisi III DPRD Bateng Pastikan Surat Izin Tambang dari PT Timah di Desa Beriga Bodong

kasmirudin
Komisi III DPRD Bateng Pastikan Surat Izin Tambang dari PT Timah di Desa Beriga Bodong
Sejumlah warga Desa Beriga saat melakukan audiensi dengan DPRD Bangka Tengah mengenai SPK dan surat izin tambang, Selasa (26/11/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Simpang siur mengenai kebenaran dari surat penunjukkan kerja (SPK), kepada mitra timah yang hendak melakukan aktivitas pertambangan di perairan Desa Beriga akhirnya terjawab.

Timah mengklaim tidak pernah mengeluarkan izin kepada mitra manapun untuk melakukan aktivitas pertambangan di Desa Beriga, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Bangka Tengah.

Komisi III DPRD Bangka Tengah yang membidangi hal tersebut melalui ketua Era susanto mengatakan, dengan tegas bahwa surat pemberitahuan operasi maupun SPK yang selama ini sudah beredar dan menimbulkan kegaduhan dipastikan bodong.

"Kepada komisi III, PT. Timah sudah mengklarifikasi bahwa surat yang tersebar atas nama PT Timah selama ini bodong, mereka bahkan menyatakan tidak pernah bermitra dengan perusahaan tersebut," ujarnya kepada Babel Review, Rabu (27/11/2019).

Era menerangkan, SPK yang selama ini ditunjukan oleh mitra tersebut ternyata SPK pengangkutan bukan penambangan.

"Jadi bisa kita pastikan, jika ada oknum-oknum yang mengatasnamakan PT. Timah untuk melakukan aktivitas penambangan di Desa Beriga, semua itu bodong dan di luar tanggung jawab PT Timah,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan, kepada warga Desa Beriga, siapapun orang yang mengklaim punya surat izin dari PT. Timah, jangan dihiraukan.

"Ada oknum yang bermain dalam kasus ini, sebab itu saya berharap warga Desa Beriga tetap kondusif dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya," pinta Era. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review