Komisi Tiga DPRD Basel Sidak Pabrik Tapioka Di Desa Pangkalbuluh

andre
Komisi Tiga DPRD Basel Sidak Pabrik Tapioka Di Desa Pangkalbuluh
Foto : Andre

PAYUNG, BABELREVIEW--Komisi Tiga DPRD Basel melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pabrik Pengolahan Tepung Tapioka yakni CV Sari Bumi Mulya di Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Basel) pada Selasa (24/03/2020).

 

H.Surianto sebagai ketua Komisi tiga didampingi oleh Wakil Ketua Komisi tiga, Wendy dan anggota Komisi tiga, Samsir langsung menyidak CV tersebut karena adanya informasi dari masyarakat bahwa limbah CV telah mencemari sungai.

 

" Kita sebagai Komisi tiga langsung turun cepat untuk melakukan fungsi pengawasan dan menindaklanjuti informasi masyarakat tersebut, " ungkap Ketua Komisi tiga H.Surianto.

 

Menurutnya, dari hasil sidak tersebut memang saat dilokasi pabrik baunya sangat menyengat.Tetapi untuk yangmemutuskan bahwa limbah tersebut mencemari sungai perlu dikaji lagi.

 

" Berdasarkan hasil sidak di lapangan, kita menemulam bekas galian Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) yang memang terlalu dekat dengan sungai, " bebernya.

 

Ia berharap, semoga pihak perusahaan dan dinas terkait bisa se segera mungkin mengatasi hal ini agar tak menimbulkan permasalahan dengan masyarakat.

 

Sementara itu, Anggota Komisi tiga DPRD Basel, Samsir menambahkan kedatangan DPRD Basel bukan untuk mencari kesalahan perusahaan.

 

" Kedatangan kita sebagai bentuk pengawasan terhadap perusahaan yang dikeluhkan oleh masyarakat telah membuang limbah ke sungai, " tandasnya.