Komite SMAN 1 Belinyu Sepakat Menolak KBM Dibuka Lagi

Ahada
Komite SMAN 1 Belinyu Sepakat Menolak KBM Dibuka Lagi
Ketua Komite SMA Negeri 1 Belinyu Kabupaten Bangka, Zamroni. (Ist)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID -- Rencana piloting SMA Negeri 1 Belinyu yang akan mulai diterapkan awal Juni 2020 ini, akhirnya dibatalkan.

Hal ini dikarenakan banyaknya penolakan dari wali murid dan tokoh masyarakat Belinyu Kabupaten Bangka.

Menyikapi perkembangan adanya permintaan para wali murid untuk membatalkan piloting SMAN 1 Belinyu ini, Ketua Komite SMAN1 Belinyu Zamroni juga menyatakan menolak jika KBM dibuka lagi.

"Tentu kita khawatir akan kesehatan para anak-anak kita. Karena itu saya selaku ketua komite juga menolak atas dibukanya kembali proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Belinyu," tegas Zamroni.

Sebelumnya diberitakan bahwa Komite SMAN 1 Belinyu sempat menggelar rapat Selasa (2/6/2020) pagi.

Berdasarkan hasil rapat yang digelar Selasa pagi, disepakati kalau penunjukkan SMAN 1 Belinyu sebagai sekolah uji coba new normal diminta dikaji ulang.

Dikatakan Zamroni, rapat yang dihadiri komite, kepsek, seluruh guru, TU, pengawas dan perwakilan walimurid tersebut, merupakan rapat internal sekolah.

"Tadi baru intern dulu, tapi saya usulkan agar dilakukan rapat lagi bersama dengan unsur gugus tugas, tim kesehatan, dan kecamtan serta perwakilan orangtua siswa minimal setiap kelas diwakili oleh paguyuban kelas," jelasnya.

Terpisah perwakilan masyarakat Belinyu H Hazil Ma'ruf menyayangkan jika SMAN 1 Belinyu dijadikan sekolah uji coba.

Pasalnya, jika diberlakukan maka terkesan bertentangan dengan kebijakan gubernur yang menyebut Kabupaten Bangka belum bisa dijadikan wilayah new normal. (BBR)
Laporan: Ichsan Mokoginta Dasin