Komitmen Putus Penyebaran Covid-16, PT. Timah Serahkan Instalasi Cuci Tangan Portabel di Kawasan Wisata Basel

kasmirudin
Komitmen Putus Penyebaran Covid-16, PT. Timah Serahkan Instalasi Cuci Tangan Portabel di Kawasan Wisata Basel
PT. Timah menyerahkan instalasi cuci tangan portable di fasilitas umum ke masing-masing wilayah operasional perusahaan, Kamis (4/6/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- PT. Timah terus berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan di antaranya dengan menyerahkan instalasi cuci tangan portabel di fasilitas umum ke masing-masing wilayah operasional perusahaan.

PT. Timah kembali menyerahkan lima unit instalasi cuci tangan portable ke Bangka Selatan pada Rabu (3/6/2020).

Lima unit instalasi cuci tangan ini diserahkan ke pengurus tempat wisata Batu Perahu, Jembatan Cinta Desa Tukak, Simpang 5 Toboali, Simpang 4 Teladan, Pasar Bikang dan masjid di kawasan kantor Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan.

Penyerahan instalasi cuci tangan portable ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19. Sebagaimana diketahui mencuci tangan menjadi hal yang penting untuk melindungi dari terpaparnya virus ini.

“Kita terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai protokol kesehatan. Salah satunya dengan membagikan instalasi cuci tangan portable ini fasilitas umum. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Kamis (4/6/2020).

Diakuinya, PT. Timah telah membagikan sebanyak 300 unit instalasi cuci tangan portable ke seluruh wilayah operasional perusahaan. Hal ini sebagai bentuk komitmen emiten TINS ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Bantuan CSR ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan saat berada di fasilitas pelayanan publik," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memerangi covid-19 ini kita perlu kesadaran bersama dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Terpisah, Kepala Desa Tukak, Syahbudin menyampaikan apresiasinya kepada PT. Timah yang telah menyerahkan bantuan ini yang akan bermanfaat bagi pengunjung objek wisata di desanya.

"Terima kasih kepada PT. Timah wilayah Bangka Selatan yang telah memberikan tempat cuci tangan ini untuk objek wisata jembatan cinta dan ini akan digunakan pengunjung untuk mencuci tangan sebelum berkeliling ke objek wisata," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir