Komitmen Tolak Pengesahan RZWP3K, Fraksi Golkar Minta Nelayan Babel Diperhatikan

diko subadya
Komitmen Tolak Pengesahan RZWP3K, Fraksi Golkar Minta Nelayan Babel Diperhatikan
Foto Ist

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Fraksi Partai Golkar menjadi satu-satunya Fraksi yang menyampaikan penolakannya terhadap pengesahan Raperda RZWP3K dalam sidang Paripurna DPRD Babel, Jumat (28/2).

Ketua Fraksi Partai Golkar Algafry Rahman, menjelaskan, keputusan tersebut diambil salah satu pertimbangannya yakni masih banyak keinginan dan tuntutan masyarakat khususnya para nelayan di wilayah perairan Babel yang belum diakomodir dalam Raperda tersebut.

 "Tolong kalau bisa IUP tambang yang ada di pesisir pantai daerah mereka itu untuk bisa dicabut, nah kami sebagai perpanjangan tangan daripada masyarakat yang ada di parlemen ini menyampaikan kepada eksekutif juga," jelasnya.

Lebih Lanjut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel ini juga menegaskan tetap berkomitmen untuk menolak Raperda RZWP3K ini untuk disahkan menjadi Perda sebelum IUP tambang tersebut dicabut.

 "Kalau IUP tambang itu tidak dicabut, otomatis kami tidak mau mengesahkan RZWP3K ini. Itu komitmen kami dari awal, jadi kami berharap tadinya tolong perhatikan kawan-kawan nelayan yang ada di Babel ini," pintanya.

Namun sayangnya, Fraksi Partai Golkar tak bisa berbuat banyak usai penolakan dari Fraksinya tak bisa di akomodir. Pasalnya enam fraksi di DPRD menyatakan menerima dan menyetujui Raperda RZWP3K ini disahkan menjadi Perda.

"Itu batas terakhir perjuangan kami, di dalam aturan tatib, di dalam aturan MD3, kami tidak bisa berbuat banyak lagi, Ini perjuangan titik darah kami terakhir, kami menyampaikan untuk menolak, tetapi dalam pandangan akhir fraksi yang lain menyatakan menyetujui, dan kami harus menerima, ini demokrasi," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor : Admin02