Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Peduli Penyebaran Covid-19

Ibnuwasisto
Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Peduli Penyebaran Covid-19
Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP bersama dengan Relawan Laskar Sekaban saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid, Sabtu (28/3/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfectan ke beberapa tempat di wilayah Kabupaten Bangka. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Komandan Yonif 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S.E, M. Ak. 

Kegiatan kemanusiaan ini dalam upaya untuk mencegah berkembangnya wabah Covid-19 di dalam kesatrian Kompi Senapan B maupun di sekitar Asrama Sungailiat Bangka. Hari ini, Sabtu  (28/3/2020) merupakan hari ke 3 giat penyemprotan disinfectan dibeberapa fasilitas umum di wilayah Kabupaten Bangka oleh Kompi Senapan B yang bekerja sama dengan Relawan Laskar Sekaban. 

Fasilitas umum yang akan disemprot disinfektan antara lain Tempat - tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara, Kelenteng, dan Sekolah-Sekolah serta Fasilitas Umum lainnya yang berada di seputaran Air Kenanga, Rebo, Tanjung Ratu, Choi Hin dan tempat lainnya. Kegiatan ini diutamakan pada tempat- tempat ibadah dan sekolah-sekolah.

Dankipan B Yonif 141/AYJP Kapten Inf Danu Winargo menyampaikan meskipun kegiatan ini menggunakan anggaran pribadi tanpa ada dukungan dari pihak manapun, kompi yang bekerja sama dengan Relawan Laskar Sekaban siap membantu masyarakat apabila meminta penyemprotan di daerah-daerah wilayah Bangka. Untuk diketahui jika dalam per harinya cairan disinfectan yang disemprotkan ± 500 liter.

"Untuk pengamanan markas Kompi Senapan B sendiri mulai minggu kemarin telah dilaksanakan pengecekan kesehatan bagi anggota kompi, keluarga prajurit, warga (umumnya yang ibadah ke masjid kompi dan tukang bangunan yang sedang melakukan rehap perumahan asrama kompi) yang keluar masuk asrama. Yaitu dengan diperiksa suhu tubuh, penggunaan hand sanitazer, dan harus melewati bilik disinfectan agar steril guna mencegah covid 19 di asrama Kipan B," terangnya.

Dankipan B sempat menyampaikan bahwa pihaknya pernah mengajukan bantuan berupa bahan atau barang untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 baik secara lesan maupun tulisan, tetapi tidak ada tindak lanjut dari beberapa instansi terkait.
 

"Saya berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada, tetap semangat, ikuti semua aturan dan anjuran pemerintah. Jangan panik dan tetap berdoa sesuai agama masing-masing. Semoga kita semua dijauhkan dari berbagai macam penyakit, terutama Covid-19 yang saat ini menjadi momok di seluruh penjuru dunia," pungkasnya.
 

Berikut beberapa giat penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan oleh Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP bersama Laskar Sekaban, TRC BPBD BANGKA dan Laskar Pembela Islam. 

Kamis, 26 Maret 2020

1. SDN.26 Kompi Sungailiat

2. Surau Nur Hasana Imam Bonjol

3. Sanggar Pesona Wangka Imam Bonjol

4. SMK El Jhon Imam Bonjol

5  Nurul Huda Sri Pemandang

6. SDN.1 Pemali

7. Masjid Muhajirin Air Ruay

8.TK Mawar Air Ruay

9. Masjid Nurul Iman Sri Pemandang

10. Masjid Al ikhlas Air centeng

11. Gereja Pantekosta Pedukang

12. Kelenteng Pedukang

13. SDN.8 Riau Silip Pedukang

14. Pantai Batu Bedaun

15.Mushola Asajidin

16. Masjid Al Akbar

Jum'at, 27 maret 2020 bersama dengan Relawan Laskar Sekaban

1. kantor Bumdes Bukit Layang

2. SMPN 2 Bakam

3. TK Fathul Islam Bukit Layang

4. Mushola Nurul Islam Bukit Layang

5. SDN 1 bukit layang

6. Kelenteng Fuk Tet Ze 

7. Koperasi Perkebunan Sawit Bukit layang

8. Masjid Al Muslimin Bukit layang

9. Masjid Al Mustaqim Air Layang

10. Masjid Shirotul Mustaqim Air Layang

11. SDN 10 Cungfo

12. PAUD Permata Hati

13. TPA Al Mustaqim

14. Mushola Annur Cungfo

15. Mushola Darul Muttaqin

16. Mushola Al Iklas Cungfo

17. Wihara Caitya Dharma Sasana Cungfo

18. Gereja GPDI cungfo

19. Klenteng Bakti Darma Cungfo

20. Paud Adinda

21. Madrasah Air Layang

22. TPA Al Hafids Air Layang

23. RM Cahaya Minang depan Kompi

24. Halte dan ATM RSUD Depati Bahrin

Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review