Komunitas Karimun Club Babel Jelajah Wisata Bangka Utara

kasmirudin
Komunitas Karimun Club Babel Jelajah Wisata Bangka Utara
Komunitas otomotif Karimun Club Bangka Belitung kembali menggelar Kopdarisan bulanan, Minggu (4/8/2019) di Pantai Penyusuk Belinyu, Kabupaten Bangka. (Foto: Ist)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah sempat vakum beberapa bulan, komunitas otomotif Karimun Club Bangka Belitung kembali menggelar Kopdarisan bulanan, Minggu (4/8/2019).

Kopdarisan perdana di tahun 2019 ini, club otomotif brand Suzuki ini menjelajah wisata yang ada di wilayah Bangka Utara, Belinyu Kabupaten Bangka, diantaranya Pantai Penyusuk dan Pantai Romodong.

Selain itu, para karimuners juga tak lupa berburu makanan khas Belinyu seperti otak-otak, getas, kemplang dan makanan khas hasil ikan laut lainnya. Sedikitnya, ada belasan member yang hadir ikut meramaikan ajang jalin silaturahmi ini.

Lantaran sudah tak lama ngumpul, touring dan jelajah wisata serta kuliner, momen ini dimanfaatkan betul para members di tengah kesibukan masing-masing.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak kopdarisan karena kesibukan masing-masing, akhirnya kita bisa menyempatkan waktu untuk kopdarisan lagi" ujar Sekretaris Jendral Karimun Club Babel, Agus Putra.

Namun sayangnya  menurut Agus, kopdarisan kali ini tidak dalam formasi lengkap. Sebab beberapa member lainnya berhalangan hadir dan sebagian lagi pindah dinas.

"Seperti Ketua kita yang biasanya jarang absen, untuk kali ini tak bisa ikut, karena urusan pekerjaan dan pindah dinas ke luar Babel. Untuk kopdarisan selanjutnya, kita berharap member lainnya bisa menyempatkan waktu untuk hadir," tutur Agus sembari menyebut kopdarisan bulan depan direncanakan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Selain ajang kumpul-kumpul, momen ini juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1440 Hijriah yang jatuh pada 11 Agustus pekan depan dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 RI.

Tak cuma itu, ajang ini juga dimanfaatkan para member untuk membicarakan program Karimun Club Babel. Salah satunya terkait Jambore Nasional atau Lebaran Karimun Club Indonesia (KCI) yang akan dipusatkan di Semarang pada 7 September mendatang.

"Insya Allah ada beberapa member kita juga akan memeriahkan Lebaran KCI, bahkan rencananya ada yang akan bawa beberapa unit karimun," tukas Agus.

Untuk para pengguna Suzuki Karimun semua jenis baik itu karimun kotak (klasik), Estilo, maupun Wagon R dapat bergabung bersama Karimun Club Bangka Belitung.

Info Pendaftaran dapat menghubungi Andri (082307557141) atau Agus (081373515567). Atau dapat langsung ke PT Jagorawi Motor Bangka dengan menghubungi Om Pompi. SMALL CAR BIG FUN, BIG FUN BIG HEARTH. "Sikok Uto Seperadik Nambun". (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review