Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millennial Safety Road Festival

kasmirudin
Komunitas Motor Listrik Ramaikan Millennial Safety Road Festival
Komunitas motor listrik Pangkalpinang Millennial Electric Vehicle, ikut meramaikan gelaran Millennial Safety Road Festival di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (17/2/2019). (foto: Irwan)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Komunitas motor listrik Pangkalpinang yang akrab disapa dengan Millennial Electric Vehicle, ikut meramaikan gelaran Millennial Safety Road Festival di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (17/2/2019).

Sebanyak 11 anggota komunitas motor listrik sudah nampak berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di depan Mapolres Pangkalpinang. Kemudian ketika peserta jalan sehat melakukan start mereka juga melalukan konvoi dengan mengambil rute yang lebih jauh.

“Pagi ini kami start dari Alun-Alun Taman Merdeka dan mengambil rute memutar melewati daerah Pangkalbalam, Ketapang, kemudian berbelok menuju daerah Semabung lalu kembali ke arah kota hingga akhirnya finish di Alun-Alun Taman Merdeka,” ujar Firman, salah satu anggota komunitas.

Firman yang begabung dengan Komunitas Millennial Electric Vehicle sejak akhir tahun lalu ini berinisiatif mengajak anggota komunitas motor listrik yang lain untuk memeriahkan kegiatan Millennial Safety Road Festival sekaligus memperkenalkan koleksi kendaraan listrik yang dimiliki oleh para anggota komunitas.

“Kami melihat kegiatan ini sangat positif, maka kami ingin ikut serta meramaikan kegiatan ini sekaligus di sini pengunjung diperbolehkan menjajal kendaraan listrik kami,” ucapnya.

Di dalam komunitas ini terdapat beberapa tipe kendaraan listrik antara lain skuter matic dan sepeda listrik dengan berbagai tipe dan variasi.

Sementara itu, Fakul, salah satu anggota komunitas motor listrik yang lain mengaku lebih nyaman menggunakan motor listrik. Karena  dirasa lebih irit dan tidak perlu repot antre bahan bakar minyak (BBM) seperti yang dialami motor mesin belakangan ini.

“Saya memilih menggunakan motor listrik ini, karena lebih irit dan gak perlu repot – repot antre BBM sampai mengular,” tukasnya.

Lebih dari itu, ditanya mengenai performa kendaraan listrik itu sendiri Fakul mengaku puas mengenai kecepatan, manufer dan ketahanan baterainya.

“Motor listrik ini mampu dipacu dengan kecepatan 60 hingga 80 kilo meter (KM) per jam dengan ketahanan baterai hingga mencapai 70 KM, setelah di charge selama tiga hingga empat jam sampai baterai terisi penuh,” pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Irwan         
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review