Kondisi Melemah, Zulkarnain Karim dipindahkan Ke RSCM Jakarta

kasmirudin
Kondisi Melemah, Zulkarnain Karim dipindahkan Ke RSCM Jakarta
Kondisi mantan Wali Kota Pangkalpinang, Zulkarnain Karim masih terbaring lemah dan dirawat RSCM Jakarta, Senin (26/8/2019). (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Mantan Wali Kota Pangkalpinang, Zulkarnain Karim yang sedang menderita penyakit gagal ginjal harus dipindahkan dari Rumah Sakit Hermina Depok ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Informasi tersebut didapatkan langsung dari ponakan Zulkarnain Karim, Sandi Sandera. Ia menuturkan saat ini kondisi pamannya sedang dalam keadaan lemah, sehingga harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif di RSCM.

"Saat ini kondisi beliau masih dalam keadaan sadar namun lemah, komunikasi pun mesti menggunakan media tulis kertas. Namun, beliau masih menyempatkan untuk selalu menunaikan solat," ujar Sandi kepada Babel Review, Senin (26/8/2019) malam.

Sandi menerangkan, sejak divonis sakit ginjal stadium empat, pamannya kini harus melakukan rutinitas cuci darah dua kali dalam sepekan dan harus mengontrol konsumsi air minum.

"Saat ini beliau masih terbaring lemah di Ruang ICU RSCM Jakarta, kepada masyarakat saya meminta doanya agar paman kami diberi kesembuhan dan diangkat segala penyakitnya," harap Sandi. (BBR)


Penulis : Faisal    
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview