KONI Dukung Penuh Atlet Basel Yang Akan Bertanding di Porwil

kasmirudin
KONI Dukung Penuh Atlet Basel Yang Akan Bertanding di Porwil
Ketua Koni Basel, Edy Junaedi. (foto:Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) akan berlangsung di Bengkulu pada November 2019. Porwil sendiri merupakan kompetisi lanjutan setelah Pekan Olahraga tingkat provinsi yang telah dipertandingkan di Bangka Tengah pada tahun lalu.

Atlet-atlet yang berhak mewakili Provinsi Babel dalam Porwil, adalah juara di masing masing cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov 2018 lalu.

Untuk Bangka Selatan sendiri, ada lima cabang olahraga yang diwakili oleh atlet Kabupaten Bangka Selatan, diantaranya Pencak Silat, Bulu Tangkis, Catur, Bridge, serta Bola Volli.

Ketua Koni Basel, Edy Junaedi mengatakan, adapun atlet Porprov Basel yang mewakili Babel dalam ajang Porwil ialah Pencak silat , bulutangkis, catur , bridge, serta voli untuk putra dan putri.

Saat ini, Lanjutnya, pihak KONI Basel belum bisa mengakomodir atlet-atlet tersebut karena anggaran belum keluar.

"Namun, setelah anggaran tersebut sudah ada pihak KONI Basel akan terus membina para atlet tersebut setidaknya sampai KONI Babel memanggil atlet-atlet tersebut, untuk menggelar pemusatan latihan di provinsi, " jelas Edy, Rabu (13/03/2019).

Yong Yong sapaan akrab Edy berharap, semoga para atlet-atlet dari Babel khususnya Basel akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam kejuaraan antar wilayah ini.

"Para atlet sudah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, jika terus latihan maka para atlet juga bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi semisal Porwil, Pra PON,maupun PON,” tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre                                                                 
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review