Konsep Pariwisata Babel 2020 Masih Menunggu Keputusan Gubernur

Ahada
Konsep Pariwisata Babel 2020 Masih Menunggu Keputusan Gubernur
Gubernur Erzaldi Rosman (paling depan) saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu. (Foto: ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --  Gubernur Babel Erzaldi Rosman memiliki rencana momentum Visit Bangka Belitung 2021, dimana setiap minggunya akan digelar berbagai event.

“Event itu bukan berarati harus pariwisata (Disbudpar) yang menyelenggarakan tapi bisa juga OPD lain, kabupaten/kota lain. Yang pasti setiap minggu ada event pariwisata, misalnya Dinas Kelautan dan Perikanan membuat lomba makan ikan. Karena 2021, Gubernur akan memutuskan Visit Babel 2021 pada saat itulah eventnya sepanjang tahun dilaksanakan,” ungkap Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung Fadjri Djagahitam. 

Untuk target kunjungan wisatawan pada 2019 secara keseluruhan sudah cukup baik apalagi semenjak adanya penerbangan langsung internasional.

Selain itu juga jumlah kunjungan banyak dibantu dengan rangkaian kegiatan nasional yang digelar di Babel.

“Untuk target kunjungan 2020 kami masih menunggu keputusan Gubernur karena yang menentukan target adalah Gubernur dan kita belum melakukan evaluasi menyeluruh untuk 2019 ini,” ujarnya.

Dikatakan Fadjri, untuk konsep pariwisata Babel di 2020 masih menunggu keputusan dari Gubernur. Kemungkinan untuk 2020 ini masih Come and Explore Bangka Belitung.

Untuk sementara ini Pemprov Babel ini masih persiapan Visit Babel 2021. Pada 2020 Disbudpar Babel akan lebih gencar lagi melakukan promosi. 

Apalagi saat Makapai Jet Star dan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan internasional, Disbudpar Babel akan menjalin hubungan lebih dekat dengan travel agen di negara setempat untuk mengenalkan daya tarik Bangka Belitung.

“Harapan kami sekarang kita ada KEK Tanjung Kelyang tapi memang itu belum maksimal dijual keluar jadi perkembangannya belum maksimal. Yang kedua rencana KEK Tanjung Gunung dan KEK Pantai Timur Sungailiat bisa segera disetujui oleh pemerintah pusat sehingga tiga KEK ini akan membawa dampak penyerapan pelaku usaha pariwisata,” harapnya. (BBR)

Penulis: Irwan