Koordinasi dengan Polres Bangka, Boy Yandra : Kami Akan Tindak Tegas Penyebar Berita Hoax Covid-19

Ibnuwasisto
Koordinasi dengan Polres Bangka, Boy Yandra : Kami Akan Tindak Tegas Penyebar Berita Hoax Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Tanggapi berita miring atau hoax terkait dengan beredarnya data pasien Covid-19 di media sosial, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH ajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya.

Ia menegaskan telah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Bangka untuk menindaklanjuti beredarnya berita hoax mengenai sudah ditetapkannya Kabupaten Bangka menjadi zona merah.

"Setiap orang yang menyebarkan berita hoax mengenai penyebaran data pasien atau yang lainnya akan dilakukan tindakan hukum sesuai peraturan yang berlaku. Mohon untuk masyarakat agar tidak percaya dengan hal-hal yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," tegasnya, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, semua informasi mengenai Covid-19 yang tidak dikeluarkan oleh pihak BPBD maupun Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 bisa dikatakan tidak resmi.

"Masyarakat tidak perlu resah atau takut terhadap pernyataan bahasa reaktif ataupun positif Mengani Covid-19. Marilah kita dengan tenang dan tidak mempunyai rasa takut yang berlebihan," tuturnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempunyai paradigma yang negatif kepada orang yang dinyatakan hasil rapid testnya reaktif maupun terhadap orang yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

"Berikanlah motivasi yang baik sehingga pasien yang bersangkutan agar mendapatkan imun yang baik dan dapat segera sembuh," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review