Koramil 0413-6/Sungailiat Berikan Sembako Untuk 12 Keluarga ODP Isolasi Covid-19

Ibnuwasisto
Koramil 0413-6/Sungailiat Berikan Sembako Untuk 12 Keluarga ODP Isolasi Covid-19
Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala saat menyerahkan bantuan sembako kepada tokoh masyarakat Kelurahan Parit Pekir Sungailiat, H. Ali, Rabu (15/4/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka membantu keluarga pasien kategori ODP yang sedang melakukan isolasi di GOR Sungailiat Bangka, Koramil 0413-06/Sungailiat memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada 12 keluarga pasien di rumah H. Ali, Parit Pekir, Sungaliat, Rabu (15/4/2020).

Aksi kemanusiaan penyerahan bantuan sembako itu secara simbolis diberikan langsung oleh Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala yang di dampingi Babinsa Kelurahan Jelitik Sertu Abdulrohim kepada Kaling Parit Pekir, Awang dan tokoh masyarakat Parit Pekir, H. Ali.

"Keluarga ini kita berikan bantuan sembako karena ada salah satu anggota keluarganya sedang melakukan isolasi di GOR Sungailiat. Anggota keluarga mereka diminta lakukan isolasi karena sebelumnya mengikuti tablig akbar di Kalimantan," terangnya.

Menurut keterangan Danramil 0413-6/Sungailiat, 12 orang tersebut sudah melakukan isolasi selama 4 hari di GOR Sungailiat. Ia mengharapkan agar selama di karantina pasien dalam kondisi sehat Wal Afiat.

"Proses karantina itu dilakukan dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Dan bagi yang sudah ditetapkan sebagai ODP dimohon untuk melakukan isolasi mandiri karena langkah itu untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Dalam hal ini TNI juga memberikan rasa kepedulian dan meminta kepada warga jangan terlalu panik, ikuti himbauan pemerintah untuk hidup disiplin, jaga kebersihan dan kesehatan, batasi berkumpul di luar. Ditegaskannya, bahwa virus corona atau Covid-19 ini tidak bergerak jika manusia tidak bergerak. Jika manusia berhenti bergerak virus akan berhenti dan mati.

"Kalau kami sebagai TNI sesuai dengan himbauan RI yaitu bagi seluruh pemerintah, kekuatan negara dan bangsa bergerak untuk mengatasi kesulitan ini, baik soal kesehatan maupun masalah sosial ekonomi yang mengikutinya agar bersatu melawan wabah Covid-19," tutup Mayor Arh Daniel B Gala.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review